oleh

Kades Gunung Eleh Galakkan Gerakan Bermasker

Kabarmadura.id/Sampang/KEDUNGDUNG–Kepala Desa (Kades) Gunung Eleh Akhmad Muhtadin, terus melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dengan mengajak masyarakat budayakan hidup bersih dan sehat. Tidak hanya itu pihaknya juga membagikan masker kain pada masyarakat setempat.

Pantauan Kabar Madura, Akhmad Muhtadin secara langsung mebagikan dan memasangkan masker pada masyarakat setempat. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) se Kabupaten Sampang itu, juga rutin melakukan imbauan pada masyarakat agar mengikuti setiap anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ada sejumlah 3.800 masker yang dibagikan pada masyarakat, kami juga menyiapkan masker di posko bagi masyarakat yang baru datang dari luar daerah,” ungkap Akhmad Muhtadin, Kamis (23/4/2020).

Pihaknya mengaku, untuk saat ini hanya menyiapkan sebanyak 60 persen masker kain dari total jumlah penduduk Desa Gunung Eleh. Hal itu dilakukan lantaran masih ada sebagian warga yang masih bekerja di luar daerah.

Kendati demikian, pihaknya terus melakukan pendataan warga yang datang dari luar daerah, untuk kemudian digasilitasi serta dilakukan pendampingan, tentunya dengan melibatkan seluruh elemen relawan satgas Covid-19 di wilayah nya.

Dirinya berharap, dengan terus menggalakkan gerakan masyarakat bermasker dan budaya hidup sehat, wabah Covid-19 bisa segera selesai. Pihaknya juga berharap, Kabupaten Sampang tetap mempertahankan zona hijau sebaran Covid-19.

“Budayakan selalu cuci tangan, kalau tidak ada kepentingan yang mendasak, saya harap tidak melakukan bepergian keluar dulu. Selain itu selalu memakai masker, dan juga kesadaran diri, artinya masyarakat bisa sadar dengan melaporkan saat ada keluarga yang datang dari luar, apalagi zona merah,” pungkasnya. (mal/pin)

Komentar

News Feed