oleh

Kades Kadur Serahkan BLT-DD Tahap III

Kabarmadura.id/Pamekasan-Kepala Desa (Kades) Kadur H. Syaifullah, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap III kepada 232 keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan sosial itu diharapkan bisa membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Menurut H. Syaifullah, penyaluran BLT-DD tahap I, II, dan III berjalan dengan lancar. Pihaknya mengungkapkan, penentuan KPM BLT-DD di wilayahnya sudah melalui musyawarah desa dengan semua perangkat desa.

Menurutnya, BLT-DD sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup di tengah wabah Covid-19. Bahkan dirinya sangat mendukung wacana pemberian BLT-DD tahap empat sampai enam.

“Penyaluran BLT-DD tahap empat sampai enam sangat diharapkan oleh masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya, Kamis (2/7/2020).

Dirinya melihat, banyak sektor usaha dan ekonomi yang tehadambat wabah Covid-19. Banyak aktivitas ekonomi masyarakat lumpuh, karenanya masyarakat diharapkan mampu mengatur keuangan yang diperoleh dari BLT-DD untuk bisa menghadapi himpitan ekonomi.

“Harapan kami kepada masyarakat BLT-DD ini untuk bisa dimanfaatkan dengan efisien untuk kepentingan yang sangat urgen dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, termasuk pembelian  beras dan kebutuhan dapurnya,” tuturnya.

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan itu menegaskan, meski sebagian dana desa (DD) sudah diberikan kepada masyarakat sebagai jaring pengaman sosial (JPS) Covid-19, pembangunan yang bisa digenjot akan terus dilaksanakan dengan sebagaimana atran yang berlaku.

“Untuk program pembangunan di desa sudah menjadi komitmen kami dan akan dilakukan dengan baik,” pungkasnya. (rul/pin/*)

 

Komentar

News Feed