Kades Kertagena Tengah, Suto Abdurrahman Apresiasi Kinerja Bupati Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) Kepala Desa Kertagena Tengah: Suto Abdurrahman, S.Pd.I., MM

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN –Kabupaten Pamekasan telah tiga tahun dipimpin seorang bupati muda, Baddrut Tamam. Kerja nyatanya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pamekasan. Salah satunya oleh masyarakat Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur.

Kepala Desa Kertagena Tengah Suto Abdurrahman mengapresiasi kinerja Bupati Pamekasan Baddrut Tamam selama tiga tahun memimpin Kabupaten Pamekasan. Menurutnya, semua program dan terobosan bupati sangat bermanfaat dan merupakan terobosan baru yang visioner. Salah satunya di bidang kesehatan yaitu bantuan mobil sehat sigap.

“Sejak ada bantuan mobil itu kami bisa memberikan layanan yang prima kepada warga kami. Masyarakat sakit bisa langsung tertangani,” ucap Suto.

Program lainnya yang tidak kalah bermanfaat yaitu desa tematik. Program itu menurutnya berhasil menemukan dan mengembangkan potensi ekonomi dari masing-masing desa. Tidak hanya itu, setiap desa difasilitasi sejumlah bantuan agar dapat mengembangkan potensi lokal.

“Kini semua desa memiliki potensi masing-masing dan bisa fokus pada pengembangan potensi itu agar bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tambah Suto.

Tidak hanya desa tematik, di bidang ekonomi juga didukung dengan program Wirausaha Baru (WUB). Menurutnya, program itu telah membantu masyarakat Kertagena Tengah. Salah satu warganya menjadi fasilitator WUB. Selain itu, banyak warganya yang telah mengikuti pelatihan WUB. Tidak hanya dilatih, mereka difasilitasi alat dan diberi pinjaman modal.

Di bidang pendidikan, Bupati Pamekasan telah berhasil melampaui janji politiknya. Ribuan santri mendapat beasiswa. Program itu menurut Suto merupakan ide dan gagasan yang luar biasa. Pria 42 tahun itu menilai hampir semua janji politik bupati saat kampanye sudah ditepati. Pihaknya turut bersyukur, karena program terobosan bupati membawa banyak perubahan positif.

Program lain yang dirasakan oleh masyarakat Desa Kertagena Tengah yaitu pembangunan infrastruktur. Pembangunan jalan di desanya sangat penting untuk melancarkan pergerakan dan aktivitas ekonomi masyarakat Desa Kertagena Tengah.

“Alhamdulillah sekarang sedang berjalan hotmix di desa kami. Menurut saya, hampir semua janji pak bupati saat kampanye dulu sudah ditepati,” pungkas Suto.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *