oleh

Kades Lesong Daya Bertekad Bangun Lapangan Sepakbola Desa Bertaraf Internasional

Kabarmadura.id-Kepala Desa Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Arif Budiatno beserta rombongan mengunjungi Desa Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat yang memiliki lapangan sepakbola internasional, serta pengelolaan badan usaha milik desa (BUMDes) yang produktif, Sabtu (18/1/2020).

Kunjungan kepala Desa Lesong Daya beserta rombongan tersebut, dilakukan dalam rangka mempelajari pengelolaan dana desa dan badan usaha milik desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Kepala Desa Lesong Daya Arief Budiatno mengungkapkan bahwa ia mempunyai tekad yang kuat untuk mengembangkan ekonomi desa melalui BUMDes dan mengembangkan ekonomi kerakyatan serta membangun lapangan desa bertaraf internasional.

“Saya ingin melakukan gerakan desa mandiri dan inovatif serta meningkatkan perekonomian masyarakat dan sarana desa seperti lapangan sepakbola desa bertaraf internasional,” ujarnya Arief budiatno.

Dorongan dan hal yang selaras juga disampaikan Kepala Desa Cisayong Yudi Cahyudin. Dikatakannya, prioritas penggunaan dana desa diarahkan untuk pemberdayaan masyarakat desa, ekonomi desa serta inovasi desa, seperti sarana olahraga desa seperti lapangan sepakbola.

“Dana desa boleh digunakan untuk membangun sarana olahraga, embung atau saluran irigasi serta badan usaha milik desa (BUMDes) yang disesuaikan dengan potensi yang ada di desa tersebut,” kata Yudi Cahyudin

Dampak positif dirasakan masyarakat Desa Cisayong setelah adanya lapangan sepakbola desa bertaraf internasional dengan menggunakan anggaran dana desa dan pengelolaan BUMDes yang maksimal.

Adapun output dari pada kunjungan desa yang dilakukan kepala Desa Lesong daya Kecamatan Batumarmar Pamekasan ini, yakni untuk memaksimalkan dana desa dalam memakmurkan kehidupan masyarakat melalui gerakan desa inovasi. (onki alexander/waw)

Komentar

News Feed