Kadin Jatim Sebut WUB Berhasil Dongkrak Ekonomi Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) APRESIATIF: Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur Adik Dwi Putranto sangat mengapresiasi semangat Pemkab Pamekasan dalam mendorong pertumbuhan usaha.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur Adik Dwi Putranto, mengapresiasi program wirausaha baru (WUB) yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Program WUB dinilai berhasil memberdayakan warga, dan menciptakan lingkungan berwirausaha yang produktif.

Menurutnya, program yang menjadi salah satu prioritas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam itu, mampu merangsang tumbuh kembang wirausaha dalam menopang perekonomian warga di tengah wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Saat berkunjung ke Kabupaten Pamekasan dalam rangka menghadiri pelantikan Kadin Pamekasan, Adik Dwi Putranto menyampaikan, sebagai salah satu bentuk dukungan dan apresiasi terhadap program WUB, Kadin Jatim juga akan menciptakan tiga ribu wirausaha baru di samping wirausaha binaan program WUB.

“Kami punya program rumah kurasi, nanti yang di Madura, kami pusatkan di Pamekasan. Kadin akan siapkan itu (wirausaha baru, red) juga,” paparnya, Jum’at (17/9/2021).

Adik meyampaikan, program peningkatan ekonomi kreatif yang digagas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, serta menggerakkan perputaran ekonomi melalui pembinaan wirausaha, sangat pas direalisasikan disaat kondisi Covid-19 yang belum tertangani.

“Program (WUB, red) pak bupati ini sangat produktif, dan tepat di masa pandemic saat ini,” terangnya.
Dia menjelaskan, selaras dengan program WUB di Kabupaten Pamekasan rumah kurasi akan memunculkan usaha baru, melatih UMKM, mulai dari proses bahan baku, proses produksi, sampai pengawasannya, dan pemasarannya disinergikan dengan program Pemkab Pamekasan.

“Kami akan adakan pelatihan, targetnya tidak sekedar wirausaha, kalau ada wirausaha baru kan ekonomi jalan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Pamekasan Harisandi Savari menyampaikan kesanggupannya untuk melakukan kolaborasi dengan Pemkab Pamekasan, guna menciptakan iklim usaha yang penuh dengan inovasi, kreativitas, dan produktivitas.
“Ada kolaborasi dengan Pemkab Pamekasan, artinya menciptakan pengusaha baru,”ujarnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Miftahul Arifin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *