Kafilah asal Banyuwangi Terkesan dengan Semarak MTQ di Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) OPTIMISTIS: Kafilah asal Banyuwangi mengejar target lebih baik dari MTQ Jatim XXVII di Tuban.

KABARMADURA.ID | Semarak Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) mampu menarik perhatian kafilah asal Banyuwangi. Mereka terkesan karena Kemeriahan MTQ Jatim di Pamekasan mendapat dukungan dari banyak pihak.

ALI WAFA, PAMEKASAN

Bacaan Lainnya

Kendati pelaksanaan MTQ Jatim XXIX di Pamekasan terlaksana dengan berbagai keterbatasan karena wabah Covid-19, namun Kafilah asal Kabupaten Banyuwangi terkesan dengan semarak MTQ di Pamekasan. Hal itu karena dukungan mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

“Kami lihat di toko-toko ada sambutan MTQ Jatim. Sungguh luar biasa,” ucap Koordinator Official Kafilah Banyuwangi Samsul Huda, Minggu (7/11/2021)

Pria yang akrab disapa Samsul itu juga menuturkan, kendati pihaknya telah membawa kendaraan pribadi untuk kebutuhan kafilahnya, namun panitia masih menyediakan mobil untuk memenuhi kebutuhan seluruh kafilah.

Selain itu, pihaknya sengaja tidak membawa tim medis ke Pamekasan. Sebab, pelayanan kesehatan di Pamekasan sudah diketahui akan memadai. Dengan tersedianya stiker Pamekasan Call Care (PCC) yang bisa dihubungi selama 24 jam sangat membantu mereka.

“Kalau saat MTQ di Pasuruan dan di Surabaya dulu kami bawa tim medis,” ujar Samsul.

Dia sendiri mengaku baru pertama kalinya ke Pamekasan. Perjalanan dari Banyuwangi ke Pamekasan memakan waktu sekitar 13 jam. Mereka menginap di Hotel SMKN 3 Pamekasan. Kafilah asal Banyuwangi membawa 31 orang peserta yang mengikuti 5 cabang lomba dari 14 golongan.

Pihaknya menarget, capaian pada MTQ Jatim XXIX kali ini harus lebih baik dari capaian saat MTQ Jatim XXVIII sebelumnya di Kabupaten Tuban. Saat di Tuban, pihaknya meraih juara 3 di cabang lomba Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ).

“Di kafilah kami tidak ada peserta yang diunggulkan, semuanya sama,” pungkas Samsul.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *