Kafilah Lamongan Kagum dengan Keanekaragaman Budaya Madura

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) BERSAING KETAT: Kafilah MTQ Jatim XXIX asal Kabupaten Lamongan optimis mengejar gelar juara umum menyalip Sidoarjo.

KABARMADURA.ID | Setelah sepekan lebih berada di Pamekasan, banyak kesan yang dirasakan oleh kafilah asal Kabupaten Lamongan. Kentalnya budaya Madura mampu mencuri perhatian mereka..

ALI WAFA, PAMEKASAN

Bacaan Lainnya

Pendamping Kafilah Lamongan Indah Putri Lestari mengungkapkan, saat pembukaan MTQ Jatim XXIX di Pamekasan, dirinya dibuat terkesima dengan penampilan bernuansa budaya oleh putra putri daerah Pamekasan. Dia menyebut, Pamekasan memiliki aneka ragam budaya yang unik.

“Tarian dan batiknya itu keren, bagus sekali,” ucap Indah.

Tidak hanya itu, kafilah Lamongan mengaku penasaran dengan keberadaan wisata Api Tak Kunjung Padam di Pamekasan. Menurutnya, kekayaan alam itu sangat unik dan tidak ada di Lamongan. Sebagian anggota kafilah telah berkunjung, dan merasa takjub dengan objek wisata tersebut. Sebagian lagi, masih berencana berkunjung, sebab masih mengikuti rangkaian lomba MTQ Jatim XXIX.

Tidak hanya itu, bahasa Madura menurutnya cukup unik. Dia mengaku lebih akrab dengan bahasa Madura saat mars MTQ dinyanyikan menggunakan versi bahasa Madura pada saat MTQ pada 3 November lalu.

Indah mengungkapkan, saat MTQ Jatim di Tuban 2019 lalu, pihaknya berada di peringkat kedua. Pada MTQ Jatim kali ini, pihaknya menargetkan juara umum. Hingga berita ini ditulis, Lamongan masih berada di peringkat kedua setelah Kabupaten Sidoarjo. Keduanya hanya selisih satu poin.

Kafilah Lamongan datang ke Pamekasan dengan formasi lengkap. Di seluruh cabang lomba ada perwakilan. Total peserta yang ikut sebanyak 54 orang. Bahkan, jauh hari sebelumnya, tepatnya pada bulan Maret, pihaknya mengaku telah melakukan pembinaan hingga 9 kali untuk mematangkan persiapan.

“Final belum selesai, kami masih optimis bawa pulang juara umum,” ucap Indah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *