oleh

Kagum Aksi Sosial Anak Motor, Tukang Jagal Ini Enggan Tarik Biaya Penyembelihan

Kabarmadura.id– Kesan anak motor yang dianggap negatif sirna begitu ada 10 komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Bangkalan. Mereka melakukan aksi sosial dengan berbagi hewan kurban pada Hari Raya Kurban pekan lalu. Bahkan, seorang jagal yang biasa disapa Abah Hasyim, enggan menarik bayaran saat diminta untuk menyembelih hewan kurban oleh mereka.

“Abah Hasyim tidak menyangka jika anak motor punya kegiatan yang mulia seperti ini. Selama ini kesannya anak-anak motor ini suka ugal-ugalan dan hal-hal negatif lainnya. Alhamdulillah dengan kegiatan ini pemikiran keliru itu bisa dihapus,” kata Koordinator Bold Riders wilayah Bangkalan Eka Sulawestra, Selasa (4/8).

Kegiatan tebar daging kurban di Bangkalan ini merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Ada lebih dari 15 ribu anggota yang tergabung dalam komunitas besar ini. Komunitas itu di antaranya Bold Riders yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

Eka bilang kegiatan tebar daging kurban oleh anak-anak Bold Riders ini mendapat sambutan positif masyarakat. Apalagi banyak masyarakat kurang mampu yang dapat menikmati daging kurban yang dibagikan.

“Dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini anggapan negatif tentang anak motor bisa di kikis,” kata Koordinator Bold Riders Wilayah Bangkalan Eka Sulawestra, Selasa (4/8).

Dalam kegiatan ini kolaborasi anak motor membagikan daging kurban ke sejumlah tempat, seperti Jalan Ki Lemah Duwur, Jalan P Sudirman yakni area penjual sayur, Jalan Jokotole, Jalan Soekarno Hatta di komplek PKL Stadion Bangkalan, Jalan Letnan Abdullah di komplek pedagang kaki lima di Alun-alun Bangkalan. Mereka menyerahkan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. (*/nam)

Komentar

News Feed