Kamil Ersyad Gambarkan FJ-Ali Fikri sebagai Paslon Selaras

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) KERJA SAMA: Paslon nomor urut 2, Fattah Jasin-M Ali Fikri Warits menjanjikan program 10 ribu wirausaha baru dan Rp300 juta per desa dalam setahun.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Pasangan calon (paslon) Sumenep nomor urut 2, Fattah Jasin-M Ali Fikri Warits, terlihat membagi porsi bicara dengan baik pada debat kandidat kedua di Hotel Utami Sumekar, Sumenep, Senin (23/11/2020).

Tim Sukses (Timses) Paslon Nomor Urut 2, Kamil Ersyad mengaku melihat keharmonisan tersebut. Bahkan, dia menjelaskan, dalam sudut pandang psikologi, itu yang akan tersaji dalam lima tahun ke depan, ketika Fattah dan Ali Fikri ditakdirkan memimpin Sumenep.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, seorang pemimpin memang harus saling membagi tupoksi yang seimbang, agar perjalanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bisa berjalan sempurna.

“Memang gambaran sebenarnya, gambaran kerja sama ya seperti itu, saling melengkapi. Penampilannya sudah mulai dari sekarang. Jadi wakil bupati itu tidak pasif,” bebernya kepada Kabar Madura, Selasa (24/11/2020).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga menjelaskan, program paslon bertagline Sumenep Barokah itu, yakni Rp300 juta untuk setiap desa per-tahun, dipastikan tidak akan diambilkan dari Anggaan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumenep. Namun akan diupayakan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) atau pemerintah pusat.

Pasalnya, anggaran tersebut akan diberikan kepada desa untuk keperluan infrastruktur dasar, guna memberikan pelayanan yang baik bagi masyatakat dari tingkat desa.

“Yang Rp300 juta itu non-APBD, mungkin bisa dari pemerintah pusat atau provinsi, agar tidak mengambil kekayaan Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Ersyad juga memperjelas bahwa program 10 ribu wirausaha baru itu lebih mengutamakan penguatan sumber daya manusia (SDM). Sebab, dia melihat kekayaan Sumenep mulai dari laut hingga alam sangat besar, namun SDMnya butuh dibina. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *