Kandidat Ketua Dewan Mengrucut, DPC Partai Gerindra Tunjuk Pendatang Baru

  • Whatsapp
MENGERUCUT: DPC Partai Gerindra jatuhkan posisi Ketua DPRD Bangkalan pada pendatang baru Muhammad Fahad.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Setelah sempat merahasiakan nama kandidat yang akan diajukan sebagai calon ketua DPRD Bangkalan. Partai Gerindra mulai membuka tabir tentang siapa yang akan mengganti posisi Imron Rosyadi sebagai ketua dewan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Kini, partai Gerindra telah mengumumkan siapa caleg terpilih dari partainya yang akan diajukan sebagai calon ketua Dewan Bangkalan.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Bangkalan Ra Imron Amin mengungkapkan, ada wajah baru yang diusung partai untuk menempati kursi ketua dewan. Dari berbagai nama kader yang terpilih, pilihan partai dimungkinkan mengerucut pada Muhammad Fahad. Diakuinya, sejauh ini Muhammad Fahad dipilih sebagai calon ketua DPRD periode 2019-2024.

Namun demikian, Ra Imron mengatakan, pihaknya juga mengajukan nama-nama lainnya seperti Samsul Arifin dan Efendi untuk bisa menuduki pimpinan tertinggi parlemen itu. Keduanya kata Ra Imron, merupakan caleg incumbent dari partai Gerindra yang sarat pengalaman di parlemen.

“Kami ajukan tiga nama ke DPP, termasuk Fahad. Tapi, pilihan DPC mengarah ke dia (Fahad, red). Itu pasti jadi pertimbangan DPP,” tuturnya, Minggu (18/8).

Menurut Ra Imron, internal DPC Partai Gerindra sudah melakukan musyawarah terkait siapa yang akan menduduki posisi ketua DPRD Bangkalan, sehingga muncul nama tiga kandidat tersebut.

Namun diungkapkannya, tanpa bermaksud mengesampingkan pengalaman politik kedua incumbent, yang dinilai juga mampu menduduki kursi ketua dewan, pihaknya mengaku lebih mempercayakan posisi ketua dewan Fahad meski berstatus sebagai pendatang baru di parlemen.

“Kedua senior itu juga mampu, tapi, Fahad juga jauh lebih mampu. Selain loyalitas, dia juga insyaallah bisa mengakomodasi anggota yang lain,” cetusnya.

Dilanjutkan Ra Imron, Fahad sendiri merupakan pendatang baru  yang namanya tercatat sebagai Calon Ketua DPRD Bangkalan. Dirinya mengaku, melihat Fahad mampu menjabat sebagai ketua DPRD.

Namun demikian, diakui Ra Imron, untuk memastikan Fahad bisa menjadi ketua dewan, pihaknya saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra. Ra Imron berharap jika direstui DPP Partai Gerindra menjadi ketua dewan, nantinya Fahad diharapkan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai legislatif. Prioritas utama mampu menampung aspirasi masyarakat Bangkalan.

“Insyaallah benar dia orangnya (Muhammad Fahad, red), saya berharap dia bisa mendahulukan kepentingan masyarakat. Itu yang kami sampaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Fahad mengaku siap mengemban amanah dengan baik jika partainya menugaskan dirinya sebagai ketua DPRD Bangkalan. Sebab menurut Fahad, amanah tersebut merupakan tanggung jawab yang sangat besar.

“Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya. (ina/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *