Kankemenag Pamekasan  Belum BIsa Memastikan  BPOPP 2021

  • Bagikan
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BANTUAN: Kankemenag Pamekasan belum bisa pastikan untuk pemerolehan BPOPP tahun 2021.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pamekasan belum bisa memastikan pemerolehan biaya  penunjang operasional penyelenggara pendidikan (BPOPP) yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur,  pasalnya belum ada surat keputusan terbaru dari Kemenag Jatim. Kendati demikian, untuk BPOPP tahun 2020 triwulan ke-IV masih belum dituntaskan pencairannya.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penma) Kemenag Pamekasan, Rasul, untuk kepastian penerimaan kembali dari BPOPP pada tingkat Madrasah Aliyah (MA), baik negeri maupun swasta masih belum bisa dipastikan, pasalnya untuk SK-nya mengenai pemerolehannya belum didapat oleh pihaknya dari Kemenag Jatim.

“Terkait yang 2021 kami masih belum tahu, apakah nanti kami akan dapat, kami masih menunggu dari kanwil provinsi, sementara ini masih belum ada surat resmi,” paparnya, Minggu (10/1/2021).

Dijelaskannya, ia terus melakukan koordinasi untuk mendapatkan kembali BPOPP pada tahun 2021, supaya untuk operasional pendidikan di jenjang MA terbantu.

“Namun Kemenag Pamekasan tidak mempunyai kapasitas untuk penentuan BPOPP, komunikasinya melalui Kanwil Jatim dengan Gubernur Jatim,” urainya.

Ia juga menjabarkan, untuk wewenangnya hanya memfasilitasi lembaga pendidikan yang mendapatkan BPOPP, termasuk dalam pencairan pada tahun 2020, kendatipun masih belum  tuntas pencairannya, lantaran berbagai administrasi yang menjadi persyaratan butuh waktu untuk bisa diselesaikan.

“Terkait dengan anggarannya, kami tidak tahu, dari provinsi yang menetapkannya, dengan besaran Rp60 ribu per siswa, sesuai dengan SK Gubernur itu,” tukasnya. (rul/km58)

Baca juga  ELP Pastikan Eksotisme Lovebird Tidak Luntur akibat Turunnya Harga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan