Kantor Dispora Tidak Layak Pakai, Dianggap Ganggu Pelayanan

  • Whatsapp
Kantor Dispora Tidak Layak Pakai, Dianggap Ganggu Pelayanan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan yang terletak di Jalan Trunojoyo Bangkalan dianggap sudah tidak layak pakai. Bangunan rumah tua yang dijadikan sebagai Kantor Dispora tersebut kondisinya memprihatinkan. Sejumlah bagian gedung dalam kondisi tidak layak untuk digunakan dalam bekerja.

Hal itu diakui Sekretaris Dispora Bangkalan Samsul Arif. Menurutnya, gedung kantor tersebut tidak layak pakai karena sejak awal bangunan tersebut adalah rumah tua yang dibuat kantor. Sehingga penataannya tidak memadai dan pelayanan pegawai kepada masyarakat kurang maksimal.

“Kami sudah mengajukan pembangunan ke Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) satu tahun yang lalu. Cuma karena keterbatasan anggaran, pembangunan gedung ini ditunda” ungkapnya,  Rabu (13/11).

Samsul Arif menjelaskan, kantor Dispora lebih mirip rumah dari pada kantor. Seharusnya, minimal direnovasi. Jika dilihat dari segi penataan ruangnya tidak representatif, lebih mirip rumah.

“Ini kan rumah bukan kantor. Bisa dicek sendiri penataan ruangannya. Yang seharusnya menjadi loby malah menjadi ruangan karyawan. Karena tidak cukup. Apalagi kalau ke belakang, di sana tidak ada ruang lagi selain musala dan bagian gedung yang sudah tidak layak ditempati,” jelasnya.

Samsul berharap, dengan selesainya gedung DPRD yang baru, kantor Dispora bisa dipindahkan ke gedung DPRD yang lama. Karena di sana gedungnya sangat luas sehingga bisa menampung  beberapa oraganisasi kepemudaan yang yang ada di Kabupten Bangkalan.

“Jika kami tidak dipindahkan ke sana, kami berharap kepada PUPR agar bisa memiliki membangunkan gedung baru. Karena ketika kenyamanan karyawan diperhatikan, secara otomatis pelayanan kepada masyarakat juga lebih nyaman dan memadai,”pungkasnya. (km50/pai)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *