oleh

Kapolres dan Bupati Resmikan Dua Gedung Baru Polres Bangkalan

KABARMADURA.ID, Bangkalan -Gedung Barak Dalmas dan Aula Graha Sarja Arya Racana Polres Bangkalan, telah diresmikan Rabu (21/10/2020). Gedung dua lantai itu dibangun dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp2 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bangkalan tahun 2020.

Gedung penunjang prasarana kepolisian itu, langsung diresmikan oleh Bupati Bangkalan RKH. Abd Latif Amin Imron.Ditandai dengan pemotongan pita yang juga didampingi Kapolres BangkalanAKBP Rama Samtama Putra.

Peresmian itu,sekaligus penyerahan hibah gedung itu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan kepadaPolres Bangkalan. Pengalihan aset itu dikukuhkan dengan penandatanganandokumen pengalihan aset.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, peresmian gedung tersebut merupakan bentuk sinergitas Pemkab dengan Polres Bangkalan yang selama ini lebih mengedepankan komunikasi dengan baik. Sehingga nantinya bisa menunjang prasarana yang selama ini masih belum memadai.

“Dengan diresmikan gedung ini nanti bisa meningkatkan kinerja kepolisian dengan baik, sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, serta mewujudkan Bangkalan yang aman dan kondusif. Maka dari itu, polisi harus lebih peduli lagi kepada masyarakat, sehingga warga lebih cinta lagi kepada ke polisi,” katanya.

Selain itu, bupati yang akrab disapa Ra Latif itu mengucapkan selamat kepada Kapolres Bangkalan AKBP Rama,karena sebentar lagi sudah mengemban jabatan baru atau menjadi kapolres Karawang, Jawa Barat.

Selain itu, tutur Ra Latif, selama bertugas di kabupaten berjuluk Kota Dzikir dan Sholawat ini,Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menuturkansudah banyak menorehkan prestasi.

“Kami nanti pasti rindu kepada pak kapolres karena beliau itu orang baik dan juga dalam berkomunikasi sangat bagus. Apa lagi menyangkut kepentingan masyarakat Bangkalan. Kami ucapkan selamat, semoga sukses ditempat yang baru,” tuturnya.

Sementara Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra berharap, dengan diresmikan gedung tersebut, ada peningkatan sarana dan prasarana di wilayahnya. Maka dari itu, kinerja kepolisian harus berbanding lurus dengan peningkatan kinerja sekaligus dalam rangka memberi pelayanan, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat Bangkalan.

“Kami selaku keluarga besar Polres Bangkalan mengucapkan banyak terimakasih, karena pemkab turut membantu menghibahkan gedung yang nantinya bisa dimanfaatkan anggota dalmas agar stamby di Polres Bangkalan selama 24 jam. Tak hanya itu, gedung ini juga bisa digunakan untuk pertemuan,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta maaf kepada seluruh anggota polres dan masyarakat Bangkalan bila ada salahselama dirinya bertugas. Karena sebentar lagi dirinya akan pindah tugas baru sebagai kapolres Karawang.

“Permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Bangkalan selama 13 bulan saya bertugas di Polres Bangkalan. Para klebun (kepala desa), tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainya sangat signifikan dalam membantu tugas-tugas kepolisian, maka dari itu kami ucapkan banyak terimakasih,” ucapnya. (km57/waw)

 

 

Komentar

News Feed