Kapten Madura United Fachruddin Berharap Dipanggil saat Indonesia Lawan Argentina 

KABARMADURA.ID |  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengumumkan secara resmi bahwa Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Argentina pada agenda FIFA Matchday mendatang.

Pertandingan yang diprediksi akan menyita perhatian pecinta sepak bola Tanah Air ini akan dihelat pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Antusiasme menanti Lionel Messi dkk. itu tidak sebatas datang dari penonton, namun juga pesepakbola profesional, seperti Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto.

Fachruddin berharap terpanggil menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia dalam menghadapi tim pemenang Piala Dunia 2022 tersebut. Dia menyebut, bermain melawan pemain-pemain kelas dunia menjadi impian pesepakbola mana pun. Apalagi Argentina kini tengah memuncaki ranking FIFA.

“Harapannya, tentu bisa diikutkan dalam FIFA Matchday lawan Timnas Argentina. Ini akan jadi laga yang berharga bagi saya,” tuturnya, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga:  Presiden Madura United Respek terhadap Sikap Fabio

Pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta itu dalam beberapa pertandingan terakhir Timnas Indonesia senior selalu dipanggil. Namun, untuk saat ini kesempatan  Fachruddin untuk bisa membela timnas akan semakin berat. Mengingat persaingan di posisi bek tengah semakin ketat, setelah naturalisasinya Jordi Amat dan Elkan Baggott. 

Tidak hanya itu, sejumlah bek muda yang seringkali dipanggil timnas kini menunjukkan performa yang luar biasa, seperti Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Muhammad Ferrari. Terbukti mereka mampu mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas pada gelaran SEA Games di Kamboja 2023. 

Baca Juga:  Kapten Madura United: Pemain ke-12 sebagai Kekuatan!

Sehingga untuk memuluskan tekad bisa kembali dipanggil timnas, Fachruddin mengungkapkan, bakal berlatih lebih giat lagi bersama Madura United.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *