oleh

Kapten Madura United: Jangan Jauhi Mantan Pasien Terinfeksi Covid-19!

KABARMADURA.ID – Dari sekian banyak pasien terinfeksi Covid-19, beberapa merupakan atlet sepak bola yang membela kontestan Liga 1 2020.  Momen tersebut menggugah hati skuad Madura United untuk ikut mendoakan agar segera pulih.

Dalam tes swab yang dilakukan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) dalam rangka persiapan bergulirnya Liga 1 2020, sejumlah pemain dan official klub terdeteksi terjangkit Covid-19.

Pertama kali yang mengumumkan hal itu adalah Persebaya Surabaya. Tim asal Provinsi Jawa Timur (Jatim) tersebut membeberkan empat pemainnya dan kedua officialnya terpapar Covid-19.

Selanjutnya, tim asal Indonesia Timur Persipura Jayapura yang mengumumkan satu pemainnya terinfeksi Covid-19.

Berbeda dengan Persik Kediri yang justru Presiden Klubnya Abdul Hakim Bafagih yang terpapar. Namun sebelumnya saat melakukan tes swab sendiri, salah satu pemainnya yang terjangkit yang diumumkan langsung melalui akun sosial media (sosmed) resmi tim, yakni Andri Ibo.

Sejatinya, pemain Persib Bandung juga terjangkit Covid-19, seperti Wander Luiz. Tapi, dia terpapar saat awal-awal Covid-19 merebak di Indonesia. Informasi tersebut langsung keluar dari unggahan sang pemain yang meminta sambungan doa.

Kata Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto, meminta semua pelaku dan pecinta sepak bola nasional untuk mendoakan keselamatan dan kesembuhan yang terpapar Covid-19, terutama teman sesama atlet.

“Memang tidak sedikit yang terpapar. Maka dari itu, tidak ada henti-hentinya kita mendoakan kesembuhan dan keselamatan mereka, terutama teman berolahraga kami yang dari Liga 1. Semoga segera membaik. Amiin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fachrudin menceritakan, mantan pasien terinfeksi Covid-19 tidak perlu dijauhi.

“Itu bukan sesuatu yang memalukan. Jangan dijauhi. Tapi, didoakan,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed