Karang Taruna Taddan Lestarikan Pohon Mangrove

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) GIAT: Pengurus dan anggota karang taruna Desa Taddan, Kecamatan Camplong Sampang saat melakukan perawatan pohon mangrove.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Karang Taruna Desa Taddan, Kecamatan Camplong selalu melakukan kegiatan positif membangun desa. Bahkan, tidak sedikit kegiatan pelestarian pohon mangrove dilakukan di sepanjang pesisir desa setempat.

Dinilai pelestarian pohon mangrove sangat penting. Sebab berdampak pada keberlangsungan ekosistem laut khususnya di bibir pantai. Selain itu, pohon mangrove banyak bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

“Kami libatkan pemuda untuk membangun potensi wisata mangrove. Kami aktif melakukan kegiatan merawat mangrove,” kata Ketua Karang Taruna Desa Taddan, Samadi.

Dia merencanakan segera merealisasikan wisata mangrove. Pihaknya akan membangun dengan konsep wisata modern. “Kami akan mengonsep berbeda dibanding sejumlah wisata mangrove yang sudah ada,” katanya.

“Kami rutin melakukan bersih – bersih di sekitar pantai. Kami tidak ada sumbangan dari pihak manapun kecuali patungan. Nanti kita juga akan melakukan penanaman baru,” (man/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *