Karang Taruna Tunas Muda Desa Dharma Aktif Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) BAKTI SOSIAL: Pengurus Karang Taruna Tunas Muda Desa Dharma Camplong memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Pasean, Pamekasan.

KABARMADURA.ID, SAMPANG, CAMPLONG-Karang Taruna Tunas Muda Desa Dharma Camplong gencar melakukan bakti sosial di tengah masyarakat. Salah satu contohnya yaitu aktif menyalurkan bantuan ketika sedang terjadi bencana alam di wilayah Madura, maupun di luar Madura.

Ketua Katar Tunas Muda Nasrullah mengatakan, selama ini pihaknya berkomitmen untuk aktif melakukan kegiatan sosial. Beberapa korban bencana alam menjadi sasaran penyaluran bantuan.

“Kami mendapatkan bantuan dana dari sejumlah donatur. Selain itu, kami juga melakukan penggalangan dana di jalan. Berapapun hasilnya, kami berikan kepada korban,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk meringankan beban para korban. Salah satu tujuannya, untuk memperkokoh jiwa sosial pemuda di desa. Pihaknya tidak hanya mengajak anggota karang taruna. Tapi menurutnya, pemuda desa di luar pengurus dan anggota juga dirangkul sehingga kekompakan semakin terjaga.

Selain itu, ia menceritakan, pada masa pandemi, pengurus dan anggota Katar Tunas Muda juga mendukung proses vaksinasi. Mereka melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi di masa pandemi Covid-19.

“Kita banyak rencana kegiatan. Tapi memang terkendala kondisi Covid-19. Namun kami tidak tinggal diam. Kami aktif melakukan edukasi untuk mendukung program pemerintah. yaitu menyukseskan program vaksinasi,” imbuhnya. (man/maf)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *