Karang Taruna Tunas Muda Tingkatkan SDM Desa Dharma Camplong dengan Beragam Pelatihan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Ist) PROAKTIF: Karang Taruna Tunas Muda mengadakan beragam program pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Desa Dharma Camplong, Sampang

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Karang Taruna (Katar) Tunas Muda di Desa Dharma Camplong, Sampang mengadakan berbagai program untuk meningkatkan kreativitas pemuda desa. Salah satunya yaitu pelatihan budidaya jambu, pengolahan buah jambu menjadi minuman, hingga pemasaran produk.

Tidak hanya itu, Katar Tunas Muda juga berupaya mempertahankan prestasi Desa Dharma sebagai Kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) pada tahun 2018. Selain itu, pada tahun 2020, katar tersebut juga pernah menyabet juara 2 katar berprestasi se-Sampang.

Ketua Katar Tunas Muda Nasrullah mengatakan, bahwa masih banyak program lain yang akan digelar. Namun, saat ini masih terkendala kondisi wabah Covid-19. “Kami berharap melalui karang taruna mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Sehingga, masyarakat mampu bersaing dengan desa maju lainnya, ” ungkapnya.

Ia mengutarakan, beberapa keterampilan sudah dipelajari oleh masyarakat. Setelah itu, pihak katar melakukan pendampingan.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *