Karyawan Teinfeksi Covid-19, Toserba Tetap Beroperasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/AGUS ZEIN) STERIL: Petugas dari Tim Gugus Tugas Bangkalan melakukan penyemprotan di Toserba Tom & Jerry.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangkalan tidak menutup Toko Serba Ada (Toserba) Tom & Jerry yang salah seorang karyawannya terinfeksi Covid-19 dan menjadi pasien ke-34.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangkalan Agus Zein menyampaikan, meskipun ada salah seorang karyawan reaktif Covid-19, namun pihaknya sudah melakukan langkah-langkah sesuai standar operasional prosedur.

Bacaan Lainnya

“Kami telah melaksanakan penyemprotan desinfektan di seluruh lingkungan pertokoan. Juga telah melakukan tracing, baik kepada keluarga maupun yang pernah kontak dengan pasien di toko,” ujarnya.

Masih menurut Agus, diketahui ada 80 karyawan yang ada di Toserba Tom & jerry Bangkalan. Sedangkan karyawan yang melakukan rapid test sebanyak 40 orang dan semuanya nonreaktif, sehingga toserba tersebut tidak perlu ditutup.

“Tidak, karena dari proses tracing sudah bisa dikendalikan kemungkinan-kemungkinannya oleh tim medis,” paparnya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, Jumat (29/5) lalu telah dilakukan langkah-langkah sesuai SOP tersebut. Di mana Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan melalui instansi terkait telah mengirimkan surat peringatan kepada pihak manajemen agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat kepada seluruh karyawan maupun pengunjung.

“Kami sudah memastikan bahwa pasien telah menjalani isolasi dan perawatan yakni pasien memilih berobat mandiri di salah satu rumah sakit di Surabaya,” tukasnya.

Diketahui, pasien tersebut berinisial HW (63), asal Kecamatan Kota Bangkalan. Ia merupakan pasien yang ke-34. HW sendiri berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Agus menjelaskan, yang bersangkutan saat ini melakukan pemeriksaan secara mandiri.

Hasil tracing dari tim surveilans, HW merupakan pasangan dari pasien ke-33 almarhum ibu E (62). Di mana istri HW telah meninggal dunia dan dimakamkan di Surabaya beberapa waktu lalu. (ina/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *