oleh

Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah Poespitosari Pantang Menyerah, Jalan Tugas di Kantor dan Sebagai Ibu Rumah Tangga

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Sosok seorang ibu, merupakan tugas mulia. Ibu, memberikan perhatian khusus di tengah kehangatan keluarga. Apalagi, ibu yang mempunyai peran ganda, selain mengurus pekerjaan rumah dengan optimal, juga memiliki tanggung jawab khusus melayani masyarakat. Seperti,  Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nining Dyah Poespitosari Kasubbag, Humas Polres Pamekasan.

KHOYRUL UMAM SYARIF, Pamekasan

Perempuan yang beralamatkan di Jl Lawangan Daya II Pamekasan itu, menjalani profesinya cukup luar biasa. Selalu konsisten menjalankan semua perintah tuhan Yang Maha Esa (YME) dan menjauhi semua larangannya, serta tidak  pernah lupa bersyukur terhadap apa yang diberikan Tuhan. “ Dalam bahasa jawa Nrimo Ing Pandum,” paparnya.

Ibu dari orang tiga anak itu mengaku, untuk kiat suksesnya tidak terlalu muluk-muluk, tetapi hanya menjadi orang yang disiplin, tidak cuek dan apatis. Bahkan, selalu mengerjakan tugas yang telah diembankan penuh tanggung jawab. Sehingga, setiap amanah yang diberikan harus selesai dengan tuntas.

“Antara keluarga dan pekerjaan harus seimbang, selalu bangun pagi, selesai sholat subuh dilanjutkan dengan memasak, pagi masakan sudah harus siap. Sehingga, ketika kami berangkat ke kantor, kegiatan di rumah sudah selesai semua,” ujarnya.

Baginya, keluarga merupakan tempat yang paling nyaman untuk mencurahkan segala hal. Sehingga, keluarga bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Perkembangan putra-putri sangat dipengaruhi didikan orang tua, agar masa depan bisa menjadi sosok sukses yang bisa bermanfaat kepada masyarakat.

“Kami tanamkan keimanan dan moralitas, serta kedisiplinan kepada putra-putri kami, InsyaAllah mereka akan menjadi orang yang sukses,” urainya.

Istri dari Abd Kodir itu menuturkan, perjalanan karir dimulai di Bintara Polwan tahun 1993, pendidikan di Sepolwan Jakarta Selatan. Penempatan pertama di Polda Jatim dan langsung ditempatkan di Polwil Madura sebagai staf lantas. Lalu, pindah ke Polres Pamekasan. Sekolah Perwira tahun 2011 dan ditempatkan di Polres Sampang kurang lebih 5 setengah bulan.

Kemudian, kembali lagi ke Polres Pamekasan, hingga saat ini menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Pamekasan. “Alhamdulillah keluarga sangat mendukung terhadap berbagai tugas yang menjadi tanggung jawab kami,” paparnya.

Pihaknya berharap, generasi masa depan untuk terus bisa berpacu dalam meraih cita-cita yang ingin dicapai. Tentu, dengan perjuangan gigih, semangat, tidak pantang menyerah, berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kesuksesan. Sebab, sukses tidak diperoleh dengan hanya duduk manis dan duduk santai. Namun sukses, akan didapat bekerja keras.

“Tentunya diiringi dengan moralitas, sopan santun, punya etika, tatakrama, saling tolong menolong dan welas asih terhadap sesama. Sukses saja tidak cukup, tentunya harus diiringi dengan iman yang kuat dan moralitas,” tukasnya. (ito/*)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed