Kasus Covid-19 Mulai Menurun, Baru Satu Pasien di RSUD SMart        

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) PERLU DITINGKATKAN: Pamekasan termasuk kabupaten yang cakupan vaksinasinya terendah di Jawa Timur.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Kasus Covid-19 di Pamekasan mulai mengalami penurunan cukup signifikan. Bahkan, hingga kini, baru ada satu pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Slamet Martodirdjo (SMart) Pamekasan. Hal itu berdasarkan pernyataan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan dr. Nanang Suyanto.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan dr. Achmad Marsuki mengungkapkan, capaian vaksinasi di Pamekasan mulai meningkat.

Disampaikannya, berdasarkan data capaian vaksinasi Jawa Timur per 6 November 2021, vaksinasi dosis pertama untuk lanjut usia (lansia) di Pamekasan mencapai 10,00 persen. Vaksinasi dosis kedua untuk lansia 4,03 persen.

Sementara itu, total cakupan vaksinasi dosis pertama di Pamekasan yaitu 25,45 persen. Total cakupan vaksinasi dosis kedua yaitu 11,98 persen. Total cakupan vaksinasi dosis ketiga (khusus nakes) yaitu 71,26 persen.

Namun, kendati termasuk kabupaten dengan cakupan vaksinasi terendah se-Jawa Timur, begitu, Pamekasan mendapat penghargaan Jatim Covid-19 Heroes peringkat 1 kategori komulatif terkonfirmasi terendah dari Harian Surya Pagi.

sebagai peringkat satu kategori komulatif terkonfirmasi terendah Covid-19 dari salah satu surat kabar nasional. Penghargaan itu diterima oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

“Penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Pamekasan, khususnya para nakes, relawan, tokoh masyarakat, para ulama, ormas dan pihak lainnya yang telah berjuang menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ungkap pria yang akrab dipanggil Mas Tamam itu.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *