oleh

Kasus Kapitasi Puskesmas Bakal Diserahkah ke Inspektorat

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Kepolisian Resort (Polres) Sumenep akhirnya buka suara terkait kelanjutan kasus dugaan pemotongan dana kapitasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pragaan. Berhubung jumlah kerugian tidak sampai pada ketentuan minimal, maka akan diserahkan ke inspektorat.

Padahal, sebelumnya dari hasil penelusuran pihak kepolisian ditengarai ada keterlibatan oknum di Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep. Tapi nama-nama pihak terlibat masih belum muncul. Mengenai dugaan keterlibatan pihak Dinkes Sumenep dalam kasus itu, pihak Polres Sumenep tidak menampik.

Kasatreskrim Polres Sumenep AKP Tego S Marwoto menyampaikan, pihaknya sudah melakukan kajian terhadap kasus pemotongan dana kapitasi Puskesmas Pragaan tersebut.

“Kasus kapitasi Puskesmas Pragaan itu, memang sudah kami musyawarahkan mengenai putusan dilanjutkan atau tidak,” katanya, Selasa (8/10).

Tego, sapaan akrabnya, menuturkan dalam kasus tersebut jumlah kerugiannya tidak sampai memenuhi target, maka kasus tersebut dipastikan akan diserahkan ke aparatur pengawasan instansi pemerintah (APIP).

Karena yang menjadi kajian dan pertimbangannya adalah tidak sesuainya biaya pengusutan kasus dengan jumlah kerugiannya.

“Hanya Rp22 juta itu. Maka kami banyak pertimbangan, karena memang ada jumlah besaran yang menjadi ukuran pertimbangan kasus tersebut. Jika tidak sampai maka akan diserahkan ke inspektorat,” imbuhnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed