Kasus Pengadaan Kambing Etawa Seret Eks Sekda

  • Whatsapp
KM/FA'IN NADOFATUL M. PEMANGGILAN: Kejaksaan Negeri Bangkalan memanggil pejabat Bangkalan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Kasus korupsi pengadaan kambing etawa menyeret nama baru. Tak tangung-tanggung, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan Eddy Moeljono, dikabarkan terseret kasus yang saat ini ditangani pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Kabar Madura, pihak Kejari sudah memanggil eks Sekda Bangkalan tersebut. Bahkan, pada Rabu (28/8) kemarin, korps adhiyaksa sudah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Eks Sekda Bangkalan Eddy Moeljono menjelaskan, dipanggil dengan agenda pemeriksaan dalam kasus dugaan korupsi pengadaan kambing etawa. Dirinya menceritakan, pemeriksaan berlangsung hingga menjelang sore.

“Ya kemarin memang datang ke Kejari untuk memenuhi panggilan. Ya terkait itu (kambing etawa, red). Saya baru terima surat panggilan pada Senin kemarin,” ucapnya, Kamis (29/8).

Ketika diminta kejelasan terkait status pemanggilan dan pemeriksaannya oleh Kejari Bangkalan,  Eddy (sapaan akrabnya) enggan menjelaskan secara detail terkait pertanyaan pihak penyidik. Dirinya menjelaskan, pertanyaan hanya mengenai pengadaan kambing etawa.

“Saya datang sejak pukul 09.00, pertanyaannya masih seputar (kambing etawa, red) itu,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Bangkalan Putu Arya Wibisana membenarkan pemanggilan eks sekda Eddy Moeljono tersebut. Menurutnya, pemanggilan Eddy Moeljono hanya sebatas sebagai saksi dalam kasus tersebut.

“Iya benar, kemarin (Rabu, red) ada pemanggilan kepada eks sekda sebagai saksi,” terangnya.

Sebelumnya, kasus dugaan korupsi kambing etawa telah menyeret dua kepala dinas di Bangkalan. Keduanya adalah Mulyanto Dahlan Kepala Dinas Perhubungan sekaligus mantan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), serta Syamsul Arifin Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). (ina/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *