Kasus Romy Diklaim Tidak Lemahkan Kedigdayaan PPP di Madura

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Tertangkapnya Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tidak membuat khawatir pengurus DPC PPP Pamekasan.

Ketua Dewan Pimpimnan Cabang (DPC) PPP Pamekasan Halili menegaskan, kasus dugaan suap seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) ini, tidak akan berimbas terhadap organisasi partai.

Sebab, kasus yang menimpa petinggi partai yang akrab disapa Romy tersebut, murni dilakukan secara personal dan tidak ada hubungannya dengan partai. Hal itu, kata Halili, didasari suara masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan.

“Saya dari kemarin lusa turun ke bawah (turba), bahkan sampai saat ini saya masih di daerah Pegantenan. Sudah lima lokasi yang saya datangi. Kebetulan ada agenda ketemu tim dan tokoh masyarakat,” tegasnya pria yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Pamekasan, Minggu (17/3).

Hasil penyisiran Halili, tidak satupun masyarakat merasa kecewa dengan PPP. Menurutnya, seluruh elemen masyarakat terutama pendukung PPP sudah cerdas dan tidak mudah percaya tanpa bukti yang jelas.

“Bukan hanya satu atau dua lokasi yang saya datangi. Kalau di bawah, melihat bukti kerja. Karena kasus yang menimpa Romy itu murni dilakukan secara personal, jika memang betul-betul bersalah. Sehingga tidak akan berimbas terhadap partai,” tuturnya.

Disinggung mengenai eksistensi partai dalam merebut suara, Halili mengatakan, peroleh partai bergantung pada figur caleg. Menurutnya, pertarungan antarpartai sangat ditentukan oleh figur caleg.

“Contoh, kalau saya melihat caleg PPP dominan gerakan. Terutama dapil 3, 2, 4. Artinya, figur caleg PPP ini mengusasai medan,” ucapnya.

Pihaknya optimis, peroleh kursi untuk caleg PPP tahun ini tidak akan berkurang. Bahkan, kemungkinan besar akan semakin meningkat. Hanya saja, untuk penambahan kusri di legislatif persyaratannya cukup berat.

“Saya optimis peroleh kursi akan naik. Dapil 3 tiga kursi, 4 tiga kursi dan dapil 2 bertahan. Karena kalau menambahi kursi, harus memperoleh 45 ribu suara,” tukasnya. (ito/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *