Katar Karya Muda Promosikan Desa Taddan dengan Membuat Pelat Nama Tiap Dusun 

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KREATIF: Warga memasang pelat nama dusun yang dibentangkan di area persawahan.

KABARMADURA.ID, SAMPANG– Sejumlah aktivis Karang Taruna Karya Muda Desa Taddan berinovasi dengan membuat nama dusun dari plat besi berukuran cukup besar.

Nama dusun itu dipasang di setiap dusun. Sehingga siapa pun yang melintas mengetahui nama dusun di Desa Taddan. Ide kreatif itu tumbuh dari para pemuda yang tergabung dalam karang taruna desa.

Ketua Katar Karya Muda Desa Taddan Samadi mengaku kegiatan tersebut murni berasal dari ide kreatif anggota dan pengurus. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya membuat nama dusun dikenal luas.

“Siapa pun yang datang ke sini tidak perlu bertanya. Setiap dusun dipasang nama  berukuran besar, ” katanya.

Ia mengungkapkan, penempatan nama itu sengaja dipasang di lokasi terbuka dan strategis. Sehingga mudah terlihat oleh masyarakat luar desa yang melintas.

“Biaya pembuatan sumbernya banyak. Sebagian berasal dari desa. Termasuk dari internal katar dan sumber lain. Dengan begitu,  ide kreatif terealisasi,” katanya.

Dia menambahkan,  masih banyak ide lain yang hendak direalisasikan. Satu per satu ide kreatif akan dikembangkan. Sebelumnya, pemuda desa dan katar berhasil membangun lokasi wisata mangrove. (man/maf)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *