oleh

Katar Perkasa Diganjar Karang Taruna Berprestasi Tiga Tahun Beruntun

KABARMADURA.ID, Sampang – Pemuda yang aktif di Karang Taruna Perkasa, Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Sampang, kembali membuktikan kontribusinya untuk masyarakat sekitar.Mereka mampu mempertahankan penghargaan karang taruna berprestasi dalam tiga tahun terakhir.

JAMALUDDIN, SAMPANG

Karang Taruna Perkasa merupakan salah satu karang taruna di Kabupaten Sampang yang sukses mendorong peran serta pemuda di Desa Karang Penang Oloh dalam melaksanakan kegiatan sosial.

Sejak berdiri tahun 2017 lalu, karang taruna yang saat ini digawangi olehZainollah bersama 30 pengurusnya ini, telah banyak berkontribusi terhadap masyarakat sekitar. Sejumlah  kegiatan sosial telah dilakukan kelompok pemuda desa ini guna mendukung pembangunan di desa.

Berkat komitmen kuat serta kepedulian terhadap kondisi sosial di desa setempat, Karang Taruna Perkasa terus mendapat apresiasi dari pemerintah. Bahkan dalam tiga tahun beruntun, Karang Taruna Perkasa diganjar sebagai karang taruna berprestasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Perkasa Fausi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja kepala Desa Karang Penang Oloh dan perangkat desa yang terus mendukung pemuda desa dalam melakukan kegiatan positif.

Dirinya mengaku, melalui Karang Taruna Perkasa, pemerintah desa terus mengedukasi masyarakat sekitar untuk membangun rasa sosial yang tinggi, sertaterus bahu membahu dengan pemuda dalam membangun desa, menuju desa yang berkeadilan.

“Terimakasih pula kepada Sekdes Karang Penang Oloh Haris Amin dan Ketua Katar Perkasa Zainollah, Wakil Ketua MPKT Abdus Sofan dan semua  pengurus serta anggota katar dan aparatur pemerintah desa atas capaian ini,” ungkapnya, Minggu (27/9/2020).

Katar Perkasa tergolong kelompok pemuda desa yang produktif di Kabupaten Sampang. Sejumlah kegiatan inovatif sudah dilakukan oleh kelompok pemuda yang beranggotakan 70 pemuda ini.

Tidak hanya kegiatan penanaman wawasan kebangsaan melalui program tahunan gebyar Agustus,kegiatan produktif lain berupa bakti sosial (baksos) yang dilakukan setiap bulan di masing-masing dusun, menjadi wadah untuk meningkatkan kepedulian pemuda terhadap kondisi sosial.

Selain itu, Katar Perkasa juga menggandeng sejumlah elemen dalam menggelar kegiatan sosial,mulai dari santunan anak yatim,pemberian sembako ke kaum dhuafa dan lanjut usia (lansia).

Katar Perkasa juga menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sampang dalam menggelar kegiatan sosial di bidang kesehatan, berupa donor darah serta baksos kesehatan gratis.

“Semoga kedepansemakin kompak, bersinergi, dan tetap semangat untuk melahirkan kebersamaan demi terciptanya Desa Karang Penang Oloh yang berkemajuan dan mampu bersaing hingga tingkat nasional,” harapnya.

Kepala Desa Karang Penang OlohReminmerasa bangga dengan capaian Katar Perkasa itu. Dia menuturkan, sinergi yang bagus antara karang taruna dan unsur masyarakat lainnya menjadi salah satu kunci sukses dalam merealisasikan program yang sudah direncanakan.

Dirinya berharap, seluruh elemen desa, baik aparatur desa, pemuda katar dan masyarakat bisa saling mendukung dalam memajukan desa tercinta.Dengan berbagai program yang konkret, pihaknya berharap karang taruna tidak lagi dipandang sebelah mata untuk ikut berkontribusi membangun desa.

“Karang taruna bukan hanya untuk Agustusan. Tapi, bisa berkontribusi lebih untuk membangun desa dan kemaslahatan masyarakat di desa,” jelas dia.(pin/waw)

Komentar

News Feed