Kawasan Kantor Pemkab Tergenang, Legislatif Duga Proyek Dikerjakan secara Asal-Asalan

  • Whatsapp
(KM/IMAM MAHDI) TERGENANG: Masyarakat melewati genangan air di area Pemkab Sumenep.

Kabarmadura.id/Sumenep-Masih adanya genangan air di sekitar area kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep membuat legislatif geram. Anggota Komisi III DPRD Sumenep M.Ramzi mempertanyakan pengerjaan proyek senilai Rp1,4 miliar tersebut yang dianggapnya dikerjakan asal-asalan. Ia meminta agar ada penanganan khusus terhadap genangan air tersebut. Sebab, jika dibiarkan akan mengakibatkan kejadian yang lebih parah, yakni banjir.

“Dinas terkait wajib bertanggung jawab atas pembangunan tersebut,” katanya, Senin (20/01/2020).

Terhadap masalah tersebut, pihaknya akan segera memanggil dinas terkait. Pihaknya akan meminta pertanggung jawaban sekaligus evaluasi terhadap proyek tersebut. Serta mencarikan solusi bersama atas timbulnya genangan di area tersebut.

“Saya menilai saluran drainase kecil dan tidak dapat menampung debit air yang banyak,” paparnya.

Sementara itu Kepala bidang (Kabid) Penataan Bangunan dan Lingkungan Hery Gushendrawan Dinas PU PRKP  dan Cipta Karya mengatakan, genangan air memang terjadi di area pemkab. Untuk itu, pihaknya akan melihat kembali penyebab terjadinya genangan air di kawasan tersebut, untuk kemudian dicarikan solusinya secara berasama-sama. Di antara solusi yang akan dilakukan adalah memperbanyak saluran drainase di semua titik rawan genangan. (imd/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *