Kawasan Kota Sampang Indah Perekonomian Meningkat

  • Whatsapp
(FOTO: IST FOR KM) DEMI RAKYAT: Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan median di sepanjang Jalan Diponegoro Sampang bisa memperindah pintu gerbang perkotaan dan mendorong perekonomian masyarakat.

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Program pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan median di sepanjang Jalan Diponegoro Sampang tidak hanya memperindah perwajahan jalan menuju kawasan perkotaan. Akan  tetapi, mampu mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat. Sebab, jalan yang awalnya gelap berubah menjadi terang pada saat malam hari.

Sehingga warga yang berjualan di tepi jalan merasa semakin nyaman dan secara pendapatan akan meningkat. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang Agus alfian melalui Kasi Teknik Sarana Prasarana (TSP) Jalan Heri Budiyanto, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, pemasangan PJU dan median sebagai pemisah jalur dengan asumsi mampu memperlambat laju kecepatan kendaraan. Sebab kawasan tersebut sudah memasuki wilayah perkotaan. Selain itu, daerah tersebut merupakan kawasan padat aktivitas. Seperti pasar, sekolah, perkantoran dan perumahan yang relatif sering terjadi kecelakaan lalulintas serta beberapa pertimbangan lainnya.

“Harapannya, para pengguna jalan lebih tertib lalulintas, bisa mengurangi angka kecelakaan, memberikan penerangan yang cukup dan memperindah pintu gerbang perkotaan,” tutur Heri Kepada Kabar Madura.

Dia menuturkan, kondisi tiang PJU dan median jalan nantinya akan diwarnai. Sehingga suasananya kelihatan lebih indah dan memperluas hiasan Kota Sampang. Untuk itu, Pihaknya berterimakasih atas dukungan semua pihak, khususnya warga Kelurahan Banyuanyar atas terlaksananya program tersebut.

“Program ini harus bermanfaat untuk orang banyak, semoga yang menjadi harapan kami bersama bisa terwujud, kawasan perkotaan lebih indah dan perekonomian terus meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Warga sekitar Moh. Hanif (32) menyambut baik adanya program pemasangan PJU dan median jalan. Sebab di sepanjang jalan menjadi lebih terang dan indah. Namun kondisi jalan menjadi lebih sempit. Dia  meminta agar diadakannya pelebaran jalan. “Pemasangan PJU dan median jalan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, jalan menjadi terang dan nyaman, kami harap jalannya juga dilebarkan,” responnya. (*)

Reporter: M. Subhan

Redaktur:  Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *