oleh

Kawasan Pemkab Terpadu Target Selesai Tahun Ini

Kabarmadura.id/SUMENEP  – Salah satu program Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPRKP dan Cika) yang akan dilanjut adalah pembangunan kawasan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terpadu.

Tahun 2019, proyek itu akan dilanjutkan dan direncanakan akan selesai pada tahun ini juga. Untuk itu, kepala DPRKP dan Cika, Bambang Irianto menghimbau kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) setempat supaya mengamankan aset yang dimiliki.

Bambang menambahkan, hal itu harus segera dilakukan agar nantinya pembangunan kawasan pemkab terpadu tersebut bisa berjalan dengan lancar, aman, tanpa halangan. Hal itu disampaikan oleh Bambang saat pemaparan proyek tersebut di hadapan seluruh OPD terkait.

“Asetnya harus diamankan dulu. Saya mengingatkan di situ bahwa tolong aset-aset yang bakal dibongkar memberitahu dulu kepada pemerintah, kepada OPD terpadu di lingkungan sini. Sehingga, kalau toh memang belum, segera ditindaklanjuti demi lancarnya pelaksanaan pembangunan berkelanjutan itu,” tegas kadis tersebut saat ditemui di kantornya.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, proyek bernilai Rp10 miliar tersebut akan dibagi ke dalam empat kegiatan. Antara lain, pekerjaan pembangunan jalan masuk, saluran dan trotoar (bagian barat); pekerjaan bangunan baru, revitalisasi facade dan fasilitas umum; pekerjaan penerangan jalan umum (PJU)sclupture dan ruang terbuka hijau (RTH); serta pekerjaan pembangunan mekanikal, elektrikal, elektronik, perpipaan (MEEP) dengan pembangunan hydrant beserta kelengkapannya dan pemasangan videotron.

Proyek tersebut akan ditenderkan kepada pihak ketiga. Tender direncanakan akan selesai pada bulan Maret mendatang dan selesai seluruhnya dalam tahun 2019. Kepala dinas yang telah berusia 54 tahun tersebut menyampaikan telah mengantisipasi berbagai kemungkinan persoalan yang akan terjadi di tengah jalan.

Bambang berharap, terhadap aset-aset yang terdampak, kepada OPD pemilik aset untuk dapat segera melakukan penghapusan aset. Selain itu, terhadap OPD yang melakukan pekerjaan di lokasi yang sama dengan rencana pembangunan kawasan kantor pemkab terpadu ini, diharapkan melakukan penyesuaian dan sinkronisasi dengan master plan kawasan kantor pemkab terpadu. (km44/pai)

Komentar

News Feed