Kebijakan Pemkab Pamekasan Dinilai Berhasil Rangsang Atlet untuk Berprestasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BERPIHAK: Ketua Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan Loeqman Al Hakim mengakui kebijakan pemkab sangat berdampak kepada atlet .

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Kebijakan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam mendorong terciptanya atlet berprestasi dinilai sangat berpihak oleh Ketua Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan Loeqman Al Hakim. Dalam perumusan kebijakan yang berbasis kinerja dianggap mampu memacu atlet saling mendukung untuk bisa berprestasi sesuai dengan cabang olahraga masing-masing.

Sebagaimana yang disampaikan oleh pria berkacamata itu, di bidang olahraga sangat membantu sekali terhadap berkembangnya prestasi para atlet, bahkan di masa Covid-19 terus dipacu untuk berlatih dengan giat dalam menjemput peluang prestasi demi mengharumkan nama Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Sosok Bupati Pamekasan Baddrut Tamam ini sangat hati-hati mengapresiasi anggaran, kemudian besarnya anggaran harus berkonotasi dengan prestasi, dengan kinerja, maka yang terasa bagi kami beliau menanamkan prinsip kehati-hatian, tapi tidak berarti tolol, kami harus membayar setiap rupiah dengan prestasi,”paparnya, Rabu (15/9/2021) saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakannya, perhatian dari Bupati Pamekasan sedari awal sudah menyadari untuk meningkatkan prestasi para atlet di Pamekasan, bahkan tidak tanggung-tanggung para pemenang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Lamongan apresiasinya luar biasa.  Untuk peserta yang mendapatkan medali emas diberikan bonus sebesar Rp20 juta, perak Rp15 juta, dan perunggu Rp10 juta

“Pemberian bonus kepada atlet berprestasi pada Porprov Jatim 6 di Lamongan itu terbesar lho, beliau berikan reward yang emas Rp20 juta, tidak ada di Jawa Timur, yang bisa mengimbangi hanya kota-kota besar, kebijakannya sangat pro terhadap atlet, makanya para atlet sangat terpacu,”ulasnya.

Meski demikian, ia sangat berharap berbagai fasilitas olahraga di Pamekasan bisa segera terfasilitasi dengan baik. Sebab, Pamekasan berkeinginan untuk menjadi tuan rumah dari Porprov Jatim berikutnya.

“Kami mohon pegiat olahraga dapat porsi yang memadai,”pungkasnya.

 

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *