Kecamatan Kota Tingkatkan Administrasi Pelayanan Terpadu

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/SUMENEP-Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep akan tingkatkan pelayanan terpadu terhadap semua desa. Semua kepala desa nantinya bakal dilakukan pembinaan misalnya terkait cara menggunakan anggaran pendapatan asli derah desa (APBDes).

Camat Kota Sumenep Heru Santoso mengutarakan, Pelayanan Adiministrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) merupakan penyelenggaraan pelayanan publik di kecamatan dari tahap permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dalam satu tempat.

Di mana ruang lingkupnya meliputi pelayanan bidang perizinan dan pelayanan non-perizinan. Maksud dari PATEN sendiri yakni untuk mewujudkan kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul pelayanan bagi kantor atau badan pelayanan terpadu di kabupaten ataupun kota dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakatnya.

“Kami sudah memulai pendekatan terhadap masyarakat melalui kepala desa masing-masing,”ujarnya.

Target Kecamatan Kota, menurut Heru, membenahi manajemen penggunaaan DD dan ADD, agar benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Kemudian, dirinya juga bakal menggenjot pada desa untuk membuat pelayanan dalam satu jam. Sebab, mobilitas masyarakat saat ini tinggi. Dengan begitu pelayanan masyarakat cepat terlayani tanpa ada penundaan yang lama.

“Ini merupakan target kita ke depannya,” ujarnya.

Sementara Itu Wakil Bupati Achmad Fauzi mengutarakan, kecamatan saat ini harus memberikan pelayanan yang terbaik pada aparatur desa. Sehingga, nantinya dapat bermanfaat.

“Saya terus mendukung atas program camat yang akan dilakukan pada desa dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (imd/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *