Kecamatan Rubaru Raih Juara I Sinergitas Kecamatan Tingkat Jatim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Subaidi) APRESIASI: Camat Rubaru Arief Susanyo meraih Juara Harapan I Sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi Jatim.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Sebagai rangkaian mewarnai perayaan Hari Jadi (Harjad) Sumenep ke-751, Bupati Sumenep A. Busyro Karim memberikan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Sumenep dan masyarakat yang telah berprestasi, Sabtu (31/10/2020).

“Itu sebagai semangat dan percontohan yang baik. Puncaknya menjadi motivasi bagi birokrasi,” kata A. Busyro Karim, Sabtu (31/10/2020).

Perhargaan itu salah satunya diberikan kepada Camat Rubaru Arief Susanyo. Dalam kesempatan itu, Camat Rubaru Arief Susanyo ditetapkan sebagai juara I sinergitas kecamatan tingkat Provinsi Jawa timur yang diserahkan langsung oleh bupati Sumenep.

Camat yang dikenal rendah hati itu mengatakan, capaian prestasi itu merupakan potret keberhasilan yang diperoleh atas kekompakan bersama, mulai dari desa-desa dan dari jajaran forkopimka sendiri.

“Capaian ini bukan semata-mata jerih payah saya sebagai camat, akan tetapi Kecamatan Rubaru secara keseluruhan yang terdiri dari Forpimka, UPT, kepala desa, PKK dan seluruh masyarakat kecamatan,” ungkapnya.

Arief menambahkan, berbagai penghargaan yang diperoleh, merupakan buah sinergitas semua pihak dan menjadi kunci keberhasilan semua ini, termasuk semangat kebersamaan dari berbagai tatanan yang menjadi perhatian serius. Ibarat sapu lidi, akan kehilangan fungsi jika hanya terdiri dari satu atau dua lidi saja.

Dituturkan pula, tidak gampang menyisihkan 666 kecamatan dari 29 kabupaten, dan 9 kota di Jawa Timur, harus dengan pemikiran dan perencanaan yang matang dan praktiknya harus benar-benar diterapkan.

“Kita membina kekompakan dengan semua unsur di Kecamatan Rubaru, sehingga terjalin kerja sama yang baik dalam menjalankan tugas dan membuat Kecamatan Rubaru menjadi kecamatan yang berprestasi,” terangnya.

Arief diketahui sudah menjabat camat di beberapa kecamatan di Sumenep sejak tahun 2016 telah menorehkan berbagai prestasi. Saat menjadi camat Pasongsongan, di antaranya meraih juara I Madura Award, juara I Camat Teladan Bupati Award dan Juara II Evaluasi Kinerja Aparatur Kecamatan.

Sedangkan selama menjabat camat di Kecamatan Rubaru mulai tahun 2017, mendapat prestasi sebagai juara harapan I Evaluasi Kinerja Kecamatan tahun 2018., juara I Camat Teladan Bupati Award, juara II Evaluasi Kinerja Aparatur Kecamatan, juara I Madura Award tahun 2019.

Lalu pada 31 Oktober 2020, menerima penghargaan sebagai Juara Harapan I Sinergitas Kecamatan Tingkat Propiinsi Jawa Timur.

Semoga dengan prestasi yang telah dicapai, menjadikan motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi lagi bagi Kabupaten Sumenep,” harapnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *