Kecintaan Akbarul Arifin terhadap Laskar Sape Kerrab

  • Whatsapp
(KM/SYAHID MUJTAHIDY) ESTOH ONGGHU: Suporter bernama Akbarul Arifin mem-branding sepeda motornya dengan Madura United, serta kerap kali ikut mengawal saat laga tandang.

Kabarmadura.id-Demi klub kecintaan, suporter Madura United bakal melakukan apapun; mulai dari jauh-jauh ke daerah orang lain hanya ingin mengawal skuad Laskar Sape Kerrab bertanding, hingga mem-branding sepeda motornya. Kedua pengorbanan tersebut selaras dengan suporter asal Kecamatan Galis, Bangkalan Akbarul Arifin. Bagaimana ceritanya?

SYAHID MUJTAHIDY, BOGOR

Akbar, begitu sapaan akbrab Akbarul Arifin. Dia mem-baranding sepeda motornya dengan logo Madura United, salam setthong dhere, dan nama komunitas suporternya K-Conk Mania.

Sepeda motor dengan branding Laskar Sape Kerrab itu, telah mengantarkan Akbar setiap mengawal Alberto Goncalves dan kolega bertandang ke markas Persib Bandung. Dia menempuh jarak 127 kilometer (Bogor-Bandung).

“Setiap main di Bandung, Alhamdulillah saya selalu away dari Bogor ke Bandung dengan mengendarai sepeda motor yang saya punya. Yakni, dengan menempuh jarak kurang lebih 127 Km dari Bogor. Saya memakan waktu 5 jam perjalanan,” curhat Akbar.

Suporter yang berjualan bubur kacang ijo di Bogor sejak tahun 2014 ini, juga tidak pernah absen memberikan dukungan moril terhadap Madura United kala bermain di Bogor atau Jakarta.

Bahkan, Akbar kerap kali satu tribun bersama keluarga gelandang bertahan Madura United Asep Berlian di tribun VIP. Sebab, dia dengan keluarga Asep sangat dekat lantaran sama-sama tinggal di Jalan Raya Cilebut Jembatan II Gang Mekar RT 1/1 Kecamatan Sukaraja, Cilebut Timur, Bogor.

Seperti yang diceritakannya, Akbar dan keluarga Asep kerap kali berinteraksi. Dia juga suka bermain dengan buah hati Asep yang bernama Yunaris Azka Berlian.

“Bahkan dengan keluarganya pun saya juga kenal dekat. Sudah seperti saudara sendiri, apalagi kalau Madura United main away ke Bogor Pakansari atau ke GBK Jakarta kita selalu datang bareng rame-rame ke stadion duduk 1 tribun di VIP,” sambungnya.

Suporter berusia 25 tahun per-13 April ini mulai ikut mengawal Madura United saat bertandang selain Bogor, Jakarta, dan Bandung sejak musim 2019. Dia sudah pernah mengawal ke Sleman kala Madura United menjalani penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Bahkan, Akbar pernah ke Cilegon kala Madura United mempertaruhkan satu tiket ke babak 16 besar Piala Indonesia dengan melawan Cilegon United. (nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *