Kehadiran Suporter Diharapkan Bisa Terealisasi di Liga 1

BERHARAP SUKSES: Suporter Madura United mendoakan suksesnya simulasi pertandingan Liga 2 2021 dihadiri suporter.

KABARMADURA.ID | Perempat Final Liga 2 2021 akan menjadi ajang simulasi pertandingan dengan dihadiri suporter di tengah wabah Covid-19 ini yang akan berlangsung, Rabu (15/12/2021). 

Rencana itu usai rapat koordinasi antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Dalam konferensi pers pasca rapat koordinasi itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan, itu bukan sebatas akan direalisasikan di Liga 2. Namun, saat simulasi itu sukses bakal diterapkan di BRI Liga 1 2021 yang masih menyisakan sekitar 18 pekan lebih.

Angin segar itu disambut baik oleh komunitas suporter pendukung Madura United. Salah satunya dari Ketua Ratu Taretan Dhibik (Trendi) Fatimatuz Zahroh. Dia berharap, kebijakan itu bisa segera terealisasi, tapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (protkes) ketat.

Sebab, bunga tribun asal Pamekasan itu tidak menginginkan, kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini bisa terhenti dengan adanya pelanggaran protkes hingga berpotensi memberikan penyebaran wabah itu.

“Kalau dukung sih iya, tapi harus dengan protkes. Karena, sepak bola yang mulai sekarang jadi hiburan kami. Kalau tidak ada, tambah tiada hiburan. Semoga ini yang terbaik dan segera terealisasi di (BRI) Liga 1 (2021),” ungkapnya.

Begitu juga dengan Ketua Peccot Mania Agus Haryanto yang menaruh harapan besar, kompetisi bisa kembali dihadiri suporter, agar pada pertadingan tidak sebatas mendukung di balik layar kaca.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan