oleh

Kejari Pamekasan Gelar Donor Darah Massal di Harjad ke-490

KABARMADURA.ID, Pamekasan -Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan menggelar donor darah massal. Kegiatan itu, sebagai salah satu rangkaian dalam memeriah momentum hari jadi (Harjad) Pamekasan ke-490, dengan maksud dan tujuan bisa membantu pemenuhan berbagai kebutuhan darah.

Kegiatan yang berlokasi di kompleks Kejari itu, diikuti oleh 101 orang peserta donor darah. Tidak terkecuali, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Kejari, Ketua DPRD, Sekda dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD).

Kejari Pamekasan Mukhlis, mengatakan, kegiatan donor darah yang telah berlangsung sukses itu sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Sebab setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkannya.

“Tujuan dari penyelenggaran kegiatan ini adalah kemanusiaan, setetes darah itu sangat berguna bagi nyawa orang lain, apalagi di masa Covid-19, jumlah pendonor ini berkurang,” ungkapnya, Rabu 0(o4/11/2020).

Selain itu, untuk kebutuhan darah di daerah dengan slogan Gerbang Salam harus memasok dari luar daerah. Sehingga ikhtiarnya lebih bisa meringankan berbagai kebutuhan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, diikuti oleh kegiatan yang lain kebutuhan darah untuk Madura bisa tertutupi,” harapnya.

Berkaitan dengan harjad ke-490, ia berharap setiap program yang direncanakan bisa menjadikan Pamekasan lebih maju. Bahkan,  mampu berdaya saing dengan berbagai daerah di Indonesia, serta Internasional. “Terlebih harapannya, Desa Makmur, Pamekasan Maju,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan rangkaian perayaan harjad ke-490 cukup banyak. Termasuk kegiatan donor darah yang diadakan oleh kejari. Sehingga dirinya sangat senang dan berterima kasih. Sebab mendapatkan support dari forkopimda, Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan Pemerintah Pusat.

“Kegiatan amal, kegiatan sosial mesti sering dilakukan oleh kita semua, sebagai wujud kepedulian kita kepada kemanusiaan,” pungkasnya. (rul/ito)

Komentar

News Feed