Kejari Pamekasan Peringati HBA ke-61 Secara Sederhana

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PERINGATAN: Semangat HBA ke-61 bisa percepat pemulihan ekonomi nasional.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan dilaksanakan dengan sederhana. Konsep sederhana itu sengaja dilakukan mengingat saat ini masih dalam situasi wabah Covid-19.

Kendati demikian, acara tersebut tidak lantas menyusutkan semangat untuk terus berkontribusi  terbaik dalam memulihkan ekonomi nasional. Kegiatan yang mengusung tema “Berkarya Untuk Bangsa” juga dilakukan upacara peringatan secara virtual dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) serta diikuti pemotongan tumpeng secara serentak se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan Mukhlis menjelaskan, peringatan pada tahun ini sangatlah berbeda sebagaimana biasanya, jika pada waktu sebelum mewabahnya Covid-19 melibatkan masyarakat umum, maka saat ini hanya sebatas di internalnya saja.

Pada momentum HBA ini diisi dengan kegiatan yang difokuskan kepada beberapa bakti sosial, di antaranya pembagian sembako kepada masyarakat, vaksinasi Covid-19 kepada 100 sasaran masyarakat umum, kegiatan donor darah. Selain itu menyelenggarakan kurban Hari Raya Idul Adha, hewan kurban itu merupakan hasil dari iuran karyawan Kejaksaan yang terkumpul 3 ekor sapi.

“Memang suasana HBA tahun ini penuh dengan kesederhanaan, penuh dengan keprihatinan mengingat kondisi mewabahnya Covid-19,” tuturnya,  Kamis (22/7/2021) usai melaksanakan upacara secara virtual di kantor Kejari Pamekasan.

Ditegaskannya, HBA sudah selayaknya dimaknai sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dilakukan selama ini, serta merumuskan langkah-langkah apa yang hendak dilakukan ke depan. Khususnya dalam menjawab tantangan dan mengatasi situasi saat ini, tanpa harus mengurangi semangat dalam bekerja dan berkarya, apalagi dalam kondisi mewabahnya Covid-19.

“Peran Kejaksaan bukan semata-mata tidak lagi berorientasi pada kepastian dan keadilan, melainkan harus mampu memberikan kemanfaatan hukum bagi masyarakat,” ulasnya.

Selai  itu, Korps Adhyaksa berkomitmen mendukung setiap kebijakan pemerintah sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19. Selain itu mendukung penuh  dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dengan cepat, tepat, dan berdampak langsung manfaatnya kepada masyarakat.

“Melalui kewenangan yang kami miliki akan membuat berbagai macam karya, terobosan, dan inovasi yang dapat mendukung penguatan ekonomi nasional, termasuk saat ini sudah ditandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dalam rangka percepatan pelaksanaan program dengan Pemkab Pamekasan,” tukasnya. (rul/mam)

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan beserta seluruh jajaran menyampaikan selamat sukses atas pengabdian 61 tahun Kejaksaan Negeri (Kejari) Republik Indonesia. Mudah mudahan bakti untuk bangsa dengan mendorong pemerintah bersih bersama seluruh elemen ini bisa berjalan dengan baik, mudah mudahan kemitraan strategis antara pemerintah dengan kejaksaan ini bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih dan di dalamnya bisa bekerja lebih cepat.

Ketua DPRD Pamekasan Fathorrohman

Semoga Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan semakin dekat dengan masyarakat dan semakin bersemangat dalam menangani kasus-kasus hukum dan selalu memihak kepada kebenaran.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan Hermanto

Selamat HBA ke-61, semoga dengan ditegaknya hukum masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi hukum.

 

Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin

Berharap lebih mengedukasi berbagai pihak agar kesadaran hukum semakin meningkat, terutamanya masyarakat lapisan bawah, aparatur pemerintah desa dan pemegang posisi di lingkungan Kabupaten Pamekasan. Prinsipnya bukan seberapa banyak yang ditangkap tetapi seberapa banyak kesadaran yang dilaksanakan.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan Harun Suyitno

Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan adalah bagian dari pembangunan Kabupaten Pamekasan, baik penegakan hukum atau dalam hal yang bersifat petunjuk,  karena di setiap pembangunan tidak luput dari koridor hukum yang berlaku. Semoga di ulang tahunnya sekarang bisa menjadi mitra masyarakat, mitra para alim ulama, mitra pada rakyat dan mitra bagi semua bagsa dan negara.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *