oleh

Kejari Pamekasan Resmi Limpahkan Kasus Penggelapan Uang Nasabah ke PN

Kabarmadura.id/Pamekasan-Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, secara resmi melimpahkan kasus penggelapan uang nasabah Bank Jatim ke Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan. Pelimpahan berkas tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU) Kejari itu, untuk menggelar sidang perdana terhadap tersangka Anni Fartini (AF).

Menurut Kepala Kejari Pamekasan Teuku Rahmatsyah, JPU sudah selesai menyiapkan berkas tuntutan atau surat dakwaan terhadap pegawai bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu.

Saat ini lanjut dia, kasus penggelapan uang nasabah yang dilakukan oleh AF saat menjabat sebagai teller Bank Jatim Cabang Pamekasan Unit Keppo, sudah dilimpahkan kepada PN Pamekasan.

“Berkas perkara sudah kami limpahkan ke Pengadilan Negeri Pamekasan,” paparnya, Rabu (25/3/2020).

Dirinya menjelaskan, pelimpahan surat dakwaan perkara dan berkas perkaranya sudah dilakukan pada Senin (23/3/2020), sehingga untuk waktu sidang perdana pihaknya memasrahkan penuh kepada PN Pamekasan.

Sebelumnya dijelaskan, dalam penyusunan surat dakwaan kepada tersangka AF, korps adhyaksa tidak melakukan pemanggilan kepada saksi dari tersangka. Sebab menurutnya, penyusunan surat dakwaan sudah berdasar data dari penyidik Polres Pamekasan yang telah disampaikan ke Kejari beberapa waktu lalu.

Diungkapkan pria asal Aceh tersebut, kerugian yang diakibatkan oleh perbuatan AF cukup tinggi. Berdasarkan hasil audit yang dilakukan, AF terbukti menggelapkan uang nasabah sebesar Rp4 miliar lebih.

Pihaknya menyebut, uang yang digelapkan oleh tersangka sempat diganti oleh pihak keluarga. Namun menurutnya, penggantian uang nasabah itu tidak berpengaruh terhadap proses hukum.

“Untuk jadawal persidangan itu kewenangan PN,” tandasnya. (rul/pin)

 

 

Komentar

News Feed