oleh

Kejari Pastikan Kasus Dugaan Tipikor DD Berlanjut

Kabarmadura.id/Sampang-Kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) program dana desa (DD) di Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, berupa kegiatan saluran irigasi tahun anggaran 2018 yang sedang ditengani Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, dipastikan tetap berlanjut.

Saat ini, Kejari Sampang sedang melakukan tahapan penyimpulan atas hasil penelitian dari tim ahli konstruksi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, terkait kondisi pengerjaan irigasi di Desa Sokobanah Daya itu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Sampang Edi Sutomo. Dirinya mengaku sudah menerima hasil penelitian dari tim ahli peneliti terhadap kondisi objek program irigasi tersebut.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan proses penyimpulan, setelah itu hasil penyimpulan berkas laporan penelitian itu akan disampaikan langsung kepada pihak pelapor untuk dilanjutkan kepada tahapan berikutnya.

“Kami sekarang masih proses penyimpulan atas hasil penelitian dari tim ahli ini, nanti hasilnya akan kami sampaikan kepada masyarakat yang melaporkan dugaan tipikor program DD ini,” ujar Edi Subinto, Senin (13/7/2020).

Sebelumnya, Surveyor ITS Surabaya Harun al-Rasyid menguraikan,  setelah dilakukan pengambilan sampel untuk dilakukan penelitian, meliputi material bangunan yang digunakan, volume dan dimensi bangunan.

Dari hasil penelitian itu, ada tiga jenis hasil laporan yang sudah dilampirkan dalam dokumen penelitian yang diserahkan kepada Kejari Sampang. Yakni laporan terkait dimensi bangunan, volume bangunan, dan metode pengerjaan bangunan yang disinyalir menyebabkan kerugian uang negara.

“Kami sudah menyerahkan hasil penelitian atas program irigasi ini sebanyak tiga laporan kepada Kejari Sampang, jadi tugas kami sekarang sudah selesai,” singkatnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed