Kejari Sampang Selidiki Perkara Korupsi Baru, Libatkan Pejabat Pemkab

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) TELAAH: Kejari Sampang sedang menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi baru di lingkungan Pemkab Sampang.

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang tengah mengkaji dugaan tindak pidana korupsi  di lingkungan Pemerintah Sampang. Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Sampang, Achmad Wahyudi membenarkan hal itu. Namun tim kejari masih melakukan telaah hukum terhadap kasus tersebut.

“Sebelum penyelidikan dilakukan. Maka kasus ini kami telaah terlebih dahulu. Jika indikasinya besar terjadi penyimpangan, maka akan dilakukan tindak lanjut penyelidikan, ” katanya.

Bacaan Lainnya

Untuk sementara, pihaknya belum bisa menyampaikan bentuk kasusnya. Sebab, dikhawatirkan akan menghambat penyelidikan. Namun, dipastikan jika kasus tersebut sudah ditelaah secara khusus.

Sebab menurutnya, kasus tersebut cukup besar. Sehingga perlu kehati-hatian dalam menelaah sampai penyelidikan. Namun, kasus itu mulai dibahas di meja Kejari Sampang sejak dua bulan terakhir.

Ditanya apakah terduga pelaku adalah pejabat, Achmad tidak mengelak, tapi tidak menjawabnya secara terbuka. Hanya saja, dia memastikan bahwa kasus itu dalam ruang lingkup dugaan korupsi tingkat kabupaten.

“Intinya ini melibatkan seseorang. Jika dalam telaah ada indikator penyimpangan, maka diselidiki, bahkan dinaikkan ke penyidikan. Untuk sementara kami belum bisa menyebut nama kasusnya, ” katanya.

Namun dia mengaku, untuk sementara sudah tidak ada tunggakan kasus. Kasus dugaan Dana Desa di Desa Tanah Merah, Kecamatan Torjun adalah kasus terakhir.

“Kami sudah tidak ada tunggakan. Jika kasus baru ini dinaikkan ke penyelidikan, maka ini kasus terbaru setelah DD Tanah Merah, ” ucap Wahyudi.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *