Kekalahan Pertama Madura United di Tujuh Laga Terakhir

  • Whatsapp
Kekalahan Pertama Madura United di Tujuh Laga Terakhir

Kabarmadura.id-Madura United harus menyerah 0-1 atas PSM Makassar lewat gol semata wayang Zulham Zamrun di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (30/6) sore. Namun, hasil tersebut bukan akhri segalanya. Masih ada kesempatan membalik kaadaan pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Gelora Madura Pamelingan (SGMP) Pamekasan, Minggu (7/7).

Kekalahan tipis tersebut disebut tetap menguntungkan, sebab laga penentu nanti, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab ini bakal bertindak sebagai tuan rumah. Tapi, Pelatih Madura United Dejan Antonic mengingatkan pemainnya untuk tetap harus fokus, agar keuntungan itu tidak menjadi senjata makan tuan.

“Masih ada pertandingan kedua di sana (Madura), pasti panas, masih ada kesempatan (lolos final Piala Indonesia). Hasil 1-0 cukup positif tapi tetap bahaya. Kesenpatan masih ada, kami harus ambil kesempatan yang itu,” ujarnya saat konferensi pers.

Di samping itu, kekalahan pertama ini dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni itu, tidak membebani dirinya. Sebab, dia tidak melihat hasil dari setiap pertandingan, kala kejuaraan itu menggunakan sistem tandang kandang, namun hasil agregat.

“Ini babak pertama, masih ada babak kedua. Kami tidak hanya melihat pertandingan ini, masih ada nanti lagi di Madura. Saya tidak lihat hasil dari setiap laga tapi skor akhir nanti (skor agregat),” sambung Dejan.

Laga di kandang PSM Makassar itu, menjadi pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan di tahun 2019 ini. Kendati pernah sama-sama mengikuti turnamen Piala Presiden 2019, namun kedua tim asal Madura dan Sulawesi Selatan ini belum pernah saling bertanding.

Sementara itu, pemain Madura United Guntur Ariyadi mempunyai catatn khusus dalam pertandingan di Makassar itu. Dengan komposisi berbeda yang ditampilkan Pelatih Dejan Antonic, gelandang asal Kediri ini justru mensyukuri, karena mampu membaca karakter permainan Willem Jan Pluim dan kawan-kawan di PSM.

Selain itu, rahasia yang sudah dikantongi itu, bisa dijadikan bekal untuk leg kedua di Madura pekan depan. Bahkan, dia berjanji akan tampil lebih baik jika dipercaya tampil kembali.

“Pertemuan ini jua bagus buat kami ya, bisa membaca juga, menganalisa juga permainan. Kami sudah tahu karaktur dia (PSM Makassar) dan juga karakter kami. Kami akan all out lagi di Madura dan berikan yang terbaik,” tutup Guntur.  (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *