oleh

Kekosongan Jabatan Atensi Khusus Baperjakat

Kabarmadura.id/BANGKALAN-DPRD Kabupaten Bangkalan, meminta agar pengisian sepuluh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),menjadi atensi khusus badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (baperjakat), untuk melaksanakan lelang jabatan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Fathorrahman. Dia mendesak agar baperjakat bekerja secara maksimal dan sesuai aturan dalam upaya lelang jabatan tersebut, salah satunya melakukan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), terkait rencana lelang 10 jabatan kursi pimpinan tinggi pratama yang ada saat ini.

“Ini menjadi pertaruhan dalam birokrat bagaimana dalam proses pengisian pucuk OPD apakah sesuai dengan ketentuan,” katanya, Rabu (12/6)

Dia juga mengatakan, seluruh ASN yang berpangkat eselon III memiliki kesempatan untuk mengikuti lelang jabatan 10 kursi kosong tersebut. Namun, pihaknya tidak bisa menyebutkan secara terperinci jumlah pejabat eselon III di Kabupaten Bangkalan.

“Semua ASN punya kesempatan yang sama, namun tetap ada aturan baku yang mestinya harus diikuti, baik mulai dari persyaratan hingga proses seleksi dalam pelelangan,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sesuai aturan yang ada Bupati Bangkalan baru bisa melaksanakan mutasi jabatan setelah 6 bulan dilantik, sehingga Baperjakat harusnya sudah mempersiapkan sejumlah pejabat eselon III.

“Tentunya, tetap mempertimbangkan kualitas dan skill dari pejabat yang bersangkutan. Karena, bupati ingin kepala OPD diisi oleh orang yang memang ahli di bidangnya,” tegasnya. (awe/pin)

Komentar

News Feed