Kekurangan Formasi PNS di Pamekasan Akan Diisi PPPK

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BANYAK KOSONG: Formasi  calon aparatur negeri sipil negara (CASN) 2021 belum memenuhi kebutuhan ASN di Pamekasan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Kekosongan 8 formasi dokter spesialis pada pengisian formasi calon aparatur negeri sipil negara (CASN) semakin menambah kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) tahun 2021. Berdasarkan keterangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, kebutuhan PNS berkisar 3 ribu orang pada tahun 2021. Sedangkan, pada pengisian formasi CASN hanya bisa memenuhi 1.128 formasi.

Menurut Admin Instansi Seleksi Penerimaan CASN BKPSDM Pamekasan Yuridhis Kurniawan, formasi CASN tahun 2021 belum memenuhi kebutuhan ASN di Pamekasan. Meski demikian, pihaknya akan mengupayakan terus melakukan pengajuan kepada pemerintah pusat agar kekurangan tersebut segera terpenuhi.

Bacaan Lainnya

“Kalau untuk kekurangan secara umum berkisar 3 ribu orang, sementara untuk formasi tahun ini 1.128. Itu masih jauh dari jumlah kekurangan ASN di Pamekasan, 3 ribu orang itu hanya kekurangannya saja, tidak termasuk jumlah ASN yang diprioritaskan untuk diisi,” paparnya, Kamis (2/12/2021).

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) pada tahun 2021 diselenggarakan selama 3 hari. Setiap hari ada 4 sesi, kecuali hari Jumat yang hanya dua sesi. Sementara itu, untuk peserta SKB ada 13 orang.

“Jadi kekurangan setiap tahun akan diisi dengan PPPK guru dan non-guru, sebab tahun depan tidak ada CPNS,” tuturnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *