oleh

Kelanjutan Kasus Kapitasi Puskesmas Pragaan Ngambang

Kabarmadura.id/Sumenep-Kepolisian Resor (Polres) Sumenep masih tarik ulur tentang kelanjutan kasus pemotongan dana kapitasisi Pusat Kesehatan (Puskesmas) Pragaan. Polres masih mempertimbangkan ulang untuk melempar kasus tersebut ke aparatur pengawasan instansi pemerintah (APIP).

Padahal sebelumnya disampaikan bahwa kasus tersebut akan dilimpahkan ke APIP lantaran jumlah kerugian tidak mencapai target untuk ditindaklanjuti secara proses hukum.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Kabag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menuturkan, bahwa kasus tersebut sampai saat ini masih belum dilemparkan ke APIP lantaran pihaknya masih akan memastikan dengan cara mengkalkulasi ulang jumlah kerugian yang dialami pada kasus kapitasi tersebut.

“Belum dilimpahkan masih, masih mau diajukan ke PPKP terlebih dahulu, masih itu, mau dihitung kerugian negara dulu,” katanya, Senin (13/1/2020).

Sementara itu Saprawi selaku salah satu advokat di Kota Keris menyebutkan, kalau polres benar-benar serius mendalami kasus tersebut saat ini pasti sudah mendapatkan titik terang terhadap kelanjutannya. Apalagi sudah ada pihak yang sudah diperiksa, sehingga pihak-pihak terlibat akan dengan mudah diakses.

“Padahal yang OTT polres kan. Yang pasti sudah diketahui berapa jumlah kerugiannya, dan melalui orang-orangnya itu kan sudah ada bahan bukti yang sudah bisa dikembangkan, masak hampir satu tahun kalau cuma kasus ecek-ecek itu,” bantahnya. (ara/pai)

 

Komentar

News Feed