Kelanjutan Liga 3, PSSI Bangkalan Tunggu Keputusan Jatim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) DUKUNGAN: Perseba Bangkalan melakukan latihan di Alun-Alun Bangkalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN- Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangkalan mulai menunjukkan eksistensinya. Ajang Liga 3 yang rencananya digelar tahun 2021 ini menjadi modal dan kesempatan untuk menujuk Persatuan Sepak Bola Bangakalan (Perseba) untuk ikut tampil.

Sementara untuk keputusannya, saat ini Askab PSSI Bangkalan masih menunggu keputusan PSSI Jawa Timur mengenai penyelenggaran Liga 3 tersebut akankah digelar atau ditunda kembali.

Ketua Askab PSSI Bangkalan  Ahmad Muhaimin menyampaikan, segala persiapan Perseba Bangkalan mengarungi Liga 3 2021 telah dimantapkan. Mulai latihan rutin hingga penyediaan sarana dan prasarana bagi pemainnya.

“Kami persiapkan, karena Liga 1 kan sudah bergulir. Otomatis Liga 3 ini kan segera dimulai, tapi kami masih menunggu dari PSSI Jatim apakah Liga 3 ini bisa dilakukan tahun ini atau tidak,” katanya, Selasa (17/8/2021).

Lanjut dia, pihaknya telah menyediakan 24 pemain. Di mana persiapan yang telah dilakukan latihan rutin tiga kali dalam seminggu. Hal itu dilakukan agar para pemain siap bertanding jika sewaktu-waktu Liga 3 digelar. Dari 24 pemain ini, Muhaimin menjelaskan, merupakan pemain lokal dari Madura khususnya Bangkalan.

“Seleksi sudah kami lakukan dan tim juga sudah terbentuk. Rata-rata pemain masih anak lokal,” terangnya.

Sejauh ini fasilitas yang telah diberikan oleh Askah PSSI Bangkalan dalam mendukung dan memaksimalkan persiapan mulai sarana dan prasarana pemainnya. Sehingga, para pemain bisa fokus latihan saja dan persiapan Liga 3. Dia sendiri berharap, dengan adanya Perseba bisa membangkitkan aura sepakbola di Bangkalan.

“Latihan kami pusatkan di Alun-Alun Bangkalan dulu. Sebab, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) belum bisa dijadikan lokasi latihan karena masih perbaikan,” pungkasnya. (ina/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *