oleh

Kelas Kreatif Kembangkan Perekonomian Kalangan Milenial

Kabarmadura.id/SUMENEP-Bertempat di Kantor PT Garam Kalianget, 345 peserta meramaikan Kelas Kreatif yang diselenggarakan oleh PT Rajawali Nusantara Indonesian (RNI), Sabtu (6/4). Kegiatan ini berlangsung meriah lantaran antusiasme peserta sangat tinggi.

Pasalnya, pemuda yang mendaftar kegiatan Kelas Krratif sebanyak 500 orang. Namun setelah diseleksi oleh pihak panitia menjadi 345 peserta.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), RNI bekerjasama dengan Rumah Aspirasi (RuAs) Pemuda Sumenep menyelenggarakan Kelas Kreatif. Tema yang diangkat ‘spirit of millennials’.

Direktur Utama RNI Didik Prastiyo menyampaikan, pada kegiatan Kelas Kratif membuka empat kategori. Pertama adalah kelas vlog, kelas make up, kelas barista dan kelas kreatif digital marketing. Dari masing-masing kategori, diharapkan berdampak dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Tetunya, harapan kami dari kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat. Sebagaimana harapan dari menteri guna pengembangan perekomomian masyarakat,” ujarnya.

Didik menambahkan, kegiatan tersebut untuk mendekatkan dengan masyarakat. Semua itu berdasarkan arahan dari Menteri BUMN kepada perusahaan yang dipimpinnya. Seluruh BUMN diminta untuk berbagi dengan masyarakat Indonesia. Termasuk dalam rangka pengembangan perekonomian kreatif di masing-masing daerah.

“Karena pelaksanaan kegiatan Kelas Kreatif ini, sebenarnya dalam rangka rakangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN dan BUMN yang ke 21. Alhamdulillah berjalan dengan sukses,” imbuhnya.

Pada kegiatan kelas kreatif itu, hadir langsung Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi. Pada kesempatan itu, Fauzi menyampaikan terimakasih kepada pihak jajaran RNI karena melaksanakan Kelas Kreatif di Bumi Sumekar.

“Tentunya, harapan kami dari kegiatan itu bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat Sumenep, uatamanya anak-anak muda atau kalangan milenial,” katanya.

Pasalnya, semangat dari RNI sejalan dengan Pemerintah Sumenep yang saat ini sedang membangun dan mengembangkan ekonomi kerakyatan, termasuk bidang ekonomi di bidang pariwisata. (ong/rei)

Komentar

News Feed