Keluarnya Asep dan Greg Jadi Sumber Petaka Kekalahan Madura United

  • Whatsapp
MENYAKITKAN: Kekalahan perdana Madura United di pekan-4 Liga 1 2019 jutru terjadi di hadapan publik sendiri di Stadion Gelora Madura.

Kabarmadura.id-Langkah Madura United di kompetisi Liga 1 2019 mengalami batu sandungan. Misi untuk merebut puncak klasemen sementara dari PS Tira Persikabo di pertandingan ke-10 gagal terlaksana.

Bahkan, Madura United harus tertahan di peringkat 3 klasemen sementara setelah kalah 0-1 atas PSS Sleman  di Stadion Gelora Madura, Rabu malam (31/1/2019).

Kekalahan atas PSS Sleman tersebut juga menjadi kekalahan perdana di laga kandang Madura United dan menjadi kekalahan kedua selama perjalanan kompetisi musim ini.

“Kami mohon maaf hari ini gagal mendapatkan  kemenangan. Ini menjadi bahan evaluasi dan kami tidak boleh berlama-lama bersedih karena masih banyak pertandingan yang akan dihadapi, utamanya 4 pertandingan besar berikutnya di bulan Agustus,” ungkap Dejan Antonic, pelatih kepala Madura United.

Perjuangan untuk memenangkan pertandingan tadi malam sejatinya sudah dilakukan dengan  sangat baik oleh  pemain Madura United. Namun, konsentrasi menyerang yang dijalankan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan menjadikan sisi pertahanan bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh PSS Sleman.

“Kami harus segera fokus pada pertandingan beriutnya.   Ini bukan akhir karena kami masih akan jalani 24 pertandingan lagi ke depannya,” ungkap Mohammad Ridho, penjaga gawang Madura United  kepada sejumlah awak media usainya pertandingan tadi malam.

Madura United  pada pertandingan tadi malam memang sudah harus tampil pincang seiring dengan cedera yang dialami Fandri Imbiri dan Alfath Fathir. Keduanya sudah tidak dimasukkan dalam daftar susunan pemain pada pertandingan tersebut.

Dalam perjalanan pertandingan, Madura United juga sudah harus kehilangan dua pemainnya sekaligus selama babak pertama. Greg Nwokolo dan Asep Berlian harus ditarik keluar sebelum babak pertama usai.  Asep harus ditarik keluar lapangan karena harus menjalani perawatan  setelah jatuh terlentang  yang mengaibatkan sesak nafas.

Asep sempat menjalani perawatan di ruang ganti, namun karena  butuh penanganan lebih serius, Asep  akhirnya harus dirawat di rumah sakit.

“Kondisi Asep Berlian sudah menunjukan perkembangan lebih baik. Namun, Asep masih harus menjalani perawatan intensif di ICU RSUD Pamekasan hingga besok. Mohon dukungan doanya agar cepat pulih,” dr Herry Siswanto

Sementara Greg Nwokolo yang  bertindak sebagai kapten pada pertandingan tadi malam juga tampil  tidak dalam  kondisi terbaiknya. Greg mengalami masalah di engkel kakinya sehingga membutuhan perawatan oleh tim medis Madura United.

“Adalah kerugian  karena  di babak pertama sudah harus melakukan pergantina pemain secara terpaksa karena  cedera. Beberapa kesalahan juga sering terjadi pada pertandingan tadi dan ini  jangan sampai berpengaruh pada persiapan pertandingan berikutnya. Kami sudah mulai harus pada pertandingan melawan Bhayangkara FC,” tegas Dejan Antonic. (bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *