Kemas Penyuluhan dengan Bakti Sosial, PIKS Skaniga Pamekasan Gencar Edukasi Pemuda

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) SEMANGAT: Pusat Informasi dan Konseling Remaja(PIKS) Skaniga Pamekasan terus bergerak mengedukasi pemuda mengenai pentingnya perencanaan pendidikan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKS) Skaniga Pamekasan gencar melakukan penyuluhan kepada para remaja mengenai pentingnya perencanaan pendidikan. Uniknya, program tersebut dikemas acara bakti sosial.

Menurut Ketua Skaniga Pamekasan Sri Mahmudah, motivasinya memberikan penyuluhan yaitu karena merasa miris terhadap pergaulan bebas pemuda masa kini. Ia mengaku, perlu adanya gerakan kesadaran moral secara bersama-sama untuk mengedukasi pemuda.

“Kami sudah melakukan beberapa langkah, yang dikemas dengan kerja bakti, yang salah satu di dalamnya yaitu sosialisasi pentingnya menjaga pergaulan; agar terhindar pergaulan bebas, dan bisa terhindar dari obat-obatan terlarang,” paparnya, Minggu (13/6/2021).

Sementara ini, anggota yang tergabung dalam PIKS Skaniga merupakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Pamekasan.

“Target kami luas, sebab kami merasa bertanggung jawab untuk teman sebaya kami, supaya tidak terjerumus pada  lingkungan yang salah,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pendanaannya dalam setiap kegiatan berasal dari iuran anggota, donatur, dan dari pihak sekolah.

“Kami sumbangan dengan temen-teman, selain ada dari pihak lain,” ulasnya.

Harapannya, organisasi yang pimpinannya terus diberikan kelancaran untuk menjalankan misi organisasi. Ia mengaku, perlu dukungan semua lapisan masyarakat untuk mencapai hal tersebut.

“Kami akan terus berjuang, semoga semangat ini terus berkobar,” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *