oleh

Kembali Darurat Covid-19, Ketua IDI Bangkalan Terinfeksi Covid-19

Kabarmadura.id/Bangkalan-Wakil Direktur (Wadir) Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan Madura, dr. Farhat Surya Ningrat, terjangkit Covid-19, Sabtu (12/9/20).

Dr. Farhat telah dirujuk ke dr. Soetomo Surabaya pada beberapa hari yang lalu untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bangkalan Sudiyo saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bangkalan itu terpapar Covid-19, namun saat ini kondisinya stabil.

“Betul adanya. Saat ini ada di rumah sakit dr. Soetomo dan kondisinya stabil,” ujar Sudiyo.

Diketahui, dengan bertambahnya dr. Farhat positif Covid-19, maka jumlah pasien positif sesuai peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan per Jum’at (11/9/20), 463 orang dinyatakan positif dan 332 pasien dinyatakan sembuh.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan Agus Zaen mengatakan, kasus penyebaran Covid-19 di Bangkalan kian meningkat dengan signifikan.

“Ini menjadi keprihatinan tersendiri karena penambahan kasus yang signifikan dan termasuk juga tenaga medis,” ujarnya.

Agus berharap agar semua elemen masyarakat bisa bahu-membahu bersama pemerintah untuk menghadapi wabah Covid-19 ini.

“Oleh karena itu, semua elemen masyarakat, khususnya yang memiliki tingkat kesadaran yang lebih seperti para tokoh agama dan tokoh masyarakat, kami harapkan dapat bahu-membahu bersama pemerintah dalam menghadapi wabah ini,” harapnya.

Sehubungan dengan peningkatan jumlah pasien Covid-19, maka dari itu RSUD Syamrabu Bangkalan meniadakan jam bezuk pasien. Kebijakan itu dikeluarkan dan diberlakukan sejak Jumat (11/9/20) oleh Direktur RUSD Syamrabu dr. Nunuk Kristiani. (02km/waw)

Komentar

News Feed