oleh

Kembali Gabung Madura United, Fandry Imbiri Harus Lalui Observasi

Kabarmadura.id-Setelah diikat kembali Madura United di musim 2020,  Fandry Imbiri langsung bergabung dengan tim di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (11/2/2020). Kesempatan itu menjadi yang pertama kalinya bagi pemain yang berposisi bek itu.

Pada musim 2019 lalu, Fandry kerap jadi tumpuan utama di lini belakang Madura United. Sayangnya, cedera parah dialami pemain asal Indonesia timur itu. Bahkan, mimpi buruk itu justru dialaminya di awal-awal musim. Bahkan harus sampai masuk meja operasi.

Akibatnya, dia tidak bisa membela Madura United hingga pungkasan musim 2019. Posisinya kemudian digantikan Ante Bakmaz, bek asal Australia yang kini membela Persik Kediri.

Kondisi itu rupanya membuat tim pelatih Madura United tidak langsung menggabungkan Fandry dengan rekan setimnya. Dia harus jalani latihan terpisah di tepi lapangan.

Fisioterapi Madura United Rudyus Suseno yang mendapingi saat pemulihan cedera Fandry mengatakan, mantan pemain tim PON Papua ini harus menjalani tahap observasi kembali setelah melaukan pemulihan cedera di kampung halamannya.

Namun Rudyus sempat membuat perkiraan sementara saat melihat Fandry jogging. Menurutnya, bek muda ini sudah terlihat ada perkembangan, sebab saat berlari-lari kecil itu, sudah cukup lancar.

“Fandry masih pemulihan cedera dengan kami, masuk tahap observasi untuk mengetahui bagaimana perkembangan pemulihan cederanya. Tapi, dia sudah bisa sedikit jogging, itu perjembangan bagus,” bebernya, Selasa (11/2/2020).

Untuk diketahui, Fandry mengalami cedera saat membela Madura United hadapi Persipura Jayapura pada 16 Juli 2019. Namun saat itu dia tetap bermain hingga laga berakhir.

Sayangnya, keterbatasan jumlah pemain Madura United lantaran memperkuat Timnas Indonesia dan lainnya, juga membuat Fandry harus tetap bermain di beberapa pertandingan berikutnya. Namun yang dilakukannya itu justru memperburuk kondisi cederanya. Akhirnya dia harus jalani terapi rutin dalam lima bulan terakhir ini. (idy/waw)

Komentar

News Feed