Kembali Pimpin PKB, Ra Ali Targetkan 24 Kursi DPRD Pamekasan di Pileg 2024

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) ALI WAFA SUBKI: Ketua DPC PKB Pamekasan

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Selain ditetapkan kembali sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan, seluruh peserta Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Pamekasan menerima laporan pertanggunjawaban yang disampaikan Ketua DPC PKB Pamekasan KH. Ali Wafa Subki.

Muscab yang digelar pada Minggu (7/3/2021) tersebut, sekaligus menetapkan seluruh jajaran kepengurusan DPC PKB Pamekasan periode 2021-2025. Selain itu, pengurus PKB kabupaten/kota se-Jawa Timur, karena muscab digelar secara serentak se-Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Usai dinyatakan kembali memimpin PKB Pamekasan, pria dengan sapaan Ra Ali itu langsung mengucap syukur. Dia menyebut, muscab yang dilaksanakan secara musyawarah mufakat itu berjalan dengan lancar sebagaimana  proses berjalannya Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Jawa Timur yang juga berlangsung secara musyawarah dan mufakat.

Dalam waktu dekat, pihaknya beserta seluruh struktur kepengurusan akan membahas musyawarah kerja DPC PKB Pamekasan untuk menghadapi pemilihan legislatif dan Pilpres tahun 2024.

“Nanti akan bahas semua di musyawarah kerja DPC PKB. Salah satunya untuk penguatan sinergi dengan internal yaitu meningkatkan hikmat kepada NU bersama masyarakat yang seide dengan PKB, yakni memberi pembelaan kepada masyarakat,” terang Ali Wafa Subki.

Pihaknya juga akan tetap berupaya memenangkan Pilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2024, serta untuk memastikana Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai presiden Republik Indonesia.

Bahkan untuk Pileg 2024 di Pamekasan, pihaknya menargetkan menjadi partai pemenang dengan meraih 14 kursi di DPRD Pamekasan.

“Target tersebut begitu besar, tapi kami sangat optimis akan mencapai semua itu,” tambahnya.

Menurutnya, target tersebut bukanlah hal yang mustahil, karena pada lima tahun kepemimpinannya, DPC PKB Pamekasan telah berhasil mengantarkan pasangan Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan.

Selain itu, pada Pileg 2019, PKB Pamekasan juga berhasil menambah jumlah kursi di DPRD Pamekasan dari sebelumnya 5 kursi menjadi 7 kursi.

“Kami kira target tersebut cukup realistis, mengingat pada pesata demokrasi lalu, kami berhasil mengantarkan pasangan Berbaur menjadi bupati wakil bupati terpilih. Serta telah bisa menambah jumlah kursi di DPRD Pamekasan,” pungkasnya. (KM61/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *